Makin Canggih, Android Message Kini Tambah Fitur Pengganti SMS !

0
550
[email protected]

Makin Lengkap, Android Message Tambah Fitur Pengganti SMS !

Eratekno.comGoogle yang belum lama ini telah melucurkan layanan yang mirip dengan WhatsApp dan iMessage, yakni aplikasi Message. Dalam versi anyarnya, aplikasi pesan singkat besutan Google tersebut yang menghadirkan dua fitur andalan, yang dimana pengguna dapat mengirim pesan teks melalui beberapa komputer.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Android Go dari Nokia 1 Tawarkan Kesan Nostalgia Xpress-on cover

Bukan itu saja, Google yang memiliki rencana untuk mengadopsi fitur sendiri yang disebut dengan RCS messaging. Yaitu fitur tambahan pesan singkat dengan tambahan gambar dengan resolusi yang tinggi, tak lupa disematkan pula tanda telah dibaca dan indikator ketika sedang mengetik, yang mirip iMessage pada iOS.

[email protected]

Google yang tengah menggara[ antarmuka web yang dapat digunakan pengguna untuk mengkoneksikan smartphone mereka ke komputer untuk mempermudah dalam mengirim teks. Seperti yang telah kita ketahui, fitur ini juga sama seperti iMessage dan WhatsApp.

Sebelumnya Google yang sudah mempunyai sistem yang serupa disebut Allo, dimana pengguna dapat mengirim pesan melalui desktp, tetapi aplikasi besutan Google tersebut tampaknya tak diterima oleh banyak orang.

Baca Juga : ZTE Rilis Tempo Go, Smartphone Android Go Seharga Rp 1 Jutaan!

Menurut insinyur software, Cody Tombs bila fitur Android Message yang diimplementasikan, maka bakal berbagi dasar mengenai prosedur penyiapan yang mirip dengan Allo. “Anda akan dipadu untuk mengunjungi situs web di komputer yang ingin anda pasangkan dengan ponsel, cukup dengan memindai kode QR,” papar Tombs seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Anda akan dipadu untuk mengunjungi situs web di komputer yang ingin anda pasangkan dengan ponsel, cukup dengan memindai kode QR,” papar Tombs sep”Dalam sekali, anda dapat mengirim dan menerima pesan dalam antar wajah web dan akan terhubung dengan ponsel untuk melakukan komunikasi SMS/MMS/RCS melalui operator.

Sama seperti Allo, anda bisa melihat daftar komputer yang masuk dan memutuskan koneksi dari satu atau semua komputer kapan saja,” lanjutnya.erti dilansir dari laman Daily Mail.

Tombs yang menjelaskan jika fitur tersebut bisa dipakai dalam berbagai macam komputer, termasuk desktop dan laptop.

Baca Juga : Mirip WhatsApp, Pesan Android Bakal Bisa Diakses Melalui Web ?