Makin Canggih, DeX Pad Mampu ‘Sulap’ Galaxy S9 Jadi Keyboard dan Mouse !

0
290
[email protected]

DeX Pad ‘Sulap’ Galaxy S9 Jadi Keyboard dan Mouse !

Eratekno.com – Kabar terbaru terkait rumor Samsung yang memperbaru perangkat DeX tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sebab ketika peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus, dimana raksasa teknologi tersebut yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut tengah memperkenalkan generasi penerusnya.

Baca Juga : Kapan Galaxy S9 dan S9 Plus Mulai Dijual di Toko-toko di Indonesia ?

Dimana perangkat tersebut yang bertajuk Dex Pad, secara tampilan memang terlihat jauh berbeda ketimbang dengan generasi pendahulunya. Dimana perubahan tersebut terjadi dengan adanya beberpa tujuan yang ingin dicapai oleh Samsung.

[email protected]

Ketika menggunakan DeX, walaupun memiliki monitor eksternal, tetapi kita tidak benar-benar dapat menggunakan aksesori tersebut tanpa adanya keyboard ataupun mouse. Dimana hal tersebut tak akan terjadi jika kita memakai Dex Pad.

Saat smartphone Galaxy S9 atau S9 Plus sudah terpasang dengan Dex Pad, maka kita dapat menggunakan layar ponsel untuk digunakan sebagai trackpad serta memungkinkan untuk digunakan mengetik atau menjadi keyboard. Sehingga pengalaman desktop bakal jauh lebih optimal.

Baca Juga : Pre-Order Samsung Galaxy S9 di Indonesia Dimulai, Ada Bonus Besar dan Spesial Lho!

Sebelumnya, Dex yang tak dapat mendukung untuk menggunakan monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari 1080p. namun di Dex Pad, Samsung yang memberikan dukungan tersebut yang dapat didukung dengan resolusi hingga 2560 x 1440. Sehingga bermain game juga bakal lebih baik lagi.

Beralih ke konektivitasnya, yang tergolong tidak jauh berbeda. Dimana Dex Pad yang memiliki dua port USB, satu untuk port USB type C dan satunya lagi untuk port HDMI. Namun sayangnya, Samsung yang mengesampingkan port ethernet di Dex Pad.

Lepas dari itu, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang merpakan flagship Samsung, namun dari kedua ponsel tersebut terdapat perbedaan. Apa saja ? jika di dapur pacu Samsung yang menyematkan prosesor Snapdragon 845 dan Exynos 9810 octa-core di galaxy S9 dan S9 Plus. Serta GPU yang digunakan juga memiliki perbedaan, dengan CPY Exynos yang mengusung Mali-G72 MP18, dan Snapdragon yang menggunakan Adreno 630.

Baca Juga : Mana Spesifikasi yang Paling Canggih, Samsung Galaxy S9 atau iPhone X ?