Makin Canggih, Facebook Gandeng RED Bakal Luncurkan Kamera VR ?

0
213
[email protected]

Terbaru, Facebook Bermitra dengan RED Garap Kamera Virtual Reality (VR) ?

Eratekno.comFacebook yang belum lama ini telah memberikan informasi mengenai kemitraannya dengan RED yang tengah menggarap sebuah perangkat kamera virtual reality (VR) yang memiliki resolusi tinggi, dimana perangkat tersebut yang ditujukan bagi para pembuat konten dan juga pembuat film.

Baca Juga : Pendiri WhatsApp Mengundurkan Diri, Bos Facebook Berikan Salam Perpisahan !

Perangkat tersebut yang diharapkan dapat digunakan sebagai kamera dalam membuat sebuah konten 3D di Facebook. Kamera generasi terabaru besutan Facebook dan RED ini yang bakal mempunyai sejumlah fitur andalan, yang telah disempurnakan dari kamera 360 VR yang telah diperkenalkan oleh Facebook sekitar dua tahun silam.

[email protected]

Perangkat tersebut yang dinamakan Surround 360 ini yang dibanderol diharga USD 30,000 (Rp399 jutaan). Selama ini memang belum ada informasi secara resmi mengenai harga dari kamera VR yang memiliki resolusi tinggi tersebut yang digarap oleh Facebook dan RED. Tetapi jika berdasarkan pada harga Surround 360 serta mempertimbangkan biaya dan juga kualitas peralatan RED yang sampai kini yang dikenal cukup mahal, bahkan kemungkinan harga yang bakal diusung sedikit lebih mahal ketimbang Surround 360.

Baca Juga : Usai Facebook, Data Pengguna Twitter dan LinkedIn juga Bocor ? Kok Bisa

Saat ini, memang masih belum ada informasi secara detail mengenai tanggal peluncuran perangkat kamera VR yang beresolusi tinggi yang dibesut oleh Facebook dan RED. tetapi rupanya perangkat tersebut yang bakal hadir dengan dukungan untuk Six Degrees of Freedom, yang artinga siapa pun yang melihat konten dalam virtual reality (VR) yang direkam menggunakan teknologi ini bakal dapat menjelajahi konten sekitarnya secara real-time.

Facebook yang menggandeng RED, tentu saja pertanda baik untuk melengkapi portofolio produknya mulai dari kamera VR sampai dengan headset atau kacamata VR. Oculus merupakan produk yang juga besutan Facebook, kini yang telah dijual Rift dan Go kepada konsumen. Walaupun Facebook yang tak secara resmi membagikan informasi apapun mengenai kapak perangkat kamera VR tersebut bakal diluncurkan atau berapa harga yang akan dipatoknya.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya