Makin Canggih, Laptop Tipis Tanpa Kipas Ini Dibanderol Rp 12 Jutaan Lho !

0
515
[email protected]

Laptop Canggih dan Ringan Ini Dibanderol Rp 12 Jutaan Lho !

Eratekno.com – Produsen elektronik serta perangkat cerdas yang berpusat di Jepang, yakni NEC yang juga turut menyemarakkan pasar elektronik dengan jejeran laptop terbaru yang tipis dan ringan dengan diberi nama NEC Lavie Note Mobile.

Laptop yang memiliki bentang layar berukuran 12,5 inci tersebut merupakan perangkat yang memiliki desain tanpa kipas. Dengan berat yang hanya seberat 2 kilogram dengan ketebalan yang mencapai 2/3 inci.

Baca Juga : Tak Akan Tersandung TKDN, Akankah Laptop 4G Hadir di Indonesia?

Walaupun memiliki desain yang rampiong serta terkini, NEC Lavie Note Mobile yang mengusung dapur pacu yang teranyar, dengan disenjatai oleh prosesor Intel generasi ke 7. Sementara sampai saat kini Intel sudah menelurkan prosesor pada generasi kedelapan.

[email protected]

NEC memutuskan untuk mengadopsi prosesor seri Y yang memiliki daya yang rendah dari Intel, dimana yang sudah mengaplikasikannya dalam perangkat laptop ini selama beberapa tahun terakhir.

Tetapi sayangnya, Intel yang belum meluncurkan chip Y-series untuk generasi terbaru yakni ke-8. Akhirnya pabrikan elektronik yang berpusat di Sakura terpaksa harus meminang ship generasi ke-7, yang sebenarnya telah tertinggal selangkah di belakang.

Baca Juga : Laptop Lenovo Edisi Pelajar Dibanderol Mulai Rp 2,6 Jutaan !

Kembali ke NEC Lavie Note Mobile, laptop yang rilis dalam beberapa pilihan varian yakni Celeron 3965Y, Core M3-7Y30, Core i5-7Y54 dan Core i7-7Y75. Dengan memiliki bentang layar yang menampilkan gambar jernih dengan resolusi Full HD yang didukung RAM berkapasitas maksimal sampai 8GB. Serta media penyimpanan yang mengadopsi jenis SSD berkapasitas 512GB.

Untuk konektivitas yang dak lupa disematkan yakni Wifi 802.11ac dan Bluetooth versi 4.1. Dilihat dari segi keamanan, NEC yang sudah mempersiapkan perlinduyngan dengan fitur terbaru, yakni pemindai sidik jari yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 Home atau Windows 10 Pro.

NEC Lavie Note Mobile yang bakal dipasarkan dengan banderol mulai dari USD$960 atau sekitar (Rp12,6 jutaan). Untuk pertama kali rilis di Jepang, namun hingga kini masih belum ada kabar mengenai kapan laptop ini bakal menyambangi pasar global.

Baca Juga : Berikut 5 Keunggulan Lenovo Miix 630, Laptop Tipis dengan Performa Memukau