Makin Canggih, Microsoft Bakal Laptop Garap Layar Lipat?

0
255
copyright©metronews

Microsoft Daftarkan Paten Baru, Bakal Garap Laptop Layar Lipat?

Eratekno.com – Di era serba digital ini banyak produsen teknologi yang berusaha terus mengembangkan berbagai perangkat pintar yang menawarkan berbagai kemudahan demi menghadirkan pengalaman yang baru. Seperti awal tahun 2018, dunia teknologi di ramaikan dengan paten smartphone dengan layar lipat.

Meski hingga kini belum resmi di luncurkan ke publik, sudah ada beberapa vendor smartphone yang di kabarkan tengah serius menggarap smartphone dengan layar lipat dan di prediksi akan segera di luncurkan ke pasaran.

Ternyata tidak hanya smartphone yang akan hadir dengan layar lipat, baru-baru laptop dengan layar lipat juga di kabarkan akan hadir meramaikan pasar laptop. Ya adalah paten terbaru Microsoft yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut tengah mengembangkan perangkat serupa dengan laptop dengan layar sentuh yang fleksibel.

Baca juga: Asyikk,,, Microsoft Pasang Kamera Baru untuk OneDrive Android!

Bagian layar dari perangkat terbaru ini akan terbagi menjadi tiga kategori. Bagian paling atas akan berfungsi layaknya layar laptop, bagian tengah merupakan “transis” yang memungkinkan perangkat ini untuk di lipat dan bagia bawah yang berisi keyboard virtual.

copyright©metronews

Sensor yang ada dalam perangkat ini akan menentukan bagian layar mana yang sedang Anda gunakan untuk menampilkan konten. Berdasarkan diagram yang terlihat di paten, perangkat ini akan di lengkapi dengan engsel yang di lengkapi dengan roda.

Desain ini memungkinkan perangkat tersebut untuk di tekuk kea rah depan dan belakang berdasarkan laporan dari Digital Trends. Microsoft percaya, desain seperti ini akan lebih nyaman di gunakan daripada laptop atau desain perangkat 2-in-1.

Baca juga: Terlihat Akur, Microsoft dan Xiaomi Garap Perangkat AI Powered Bersama !

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa dengan mudah menulis catatan pada bagian bawah layar sambil menonton video di bagian atas. Walaupun Microsoft sendiri sebenarnya mengaku kesulitan untuk membuat layar yang fleksibel.

Kendati demikian, belum ada kepastian apakah Microsoft memang akan aakan membuat perangkat berdasarkan paten ini dan meluncurkannnya ke pasaran. Selain itu, belum di ketahui juga akan Microsoft akan membuat perangkay yang bisa di lipat ini sebagai smartphone, tablet atau laptop.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

      Baca juga Fitur Microsoft Satu Ini Bikin Penulisan CV Lebih Mudah Lho, Mau Coba?