Makin Canggih, Orangtua Kini Bisa Pantau Anak Kuliah Lewat Aplikasi Lho!

0
112
[email protected]

M-Parent, Aplikasi Untuk Pantau Anak Kuliah!

Eratekno.com – Bagai sayur tanpa garam nampaknya ucapan itu pas untuk menggambarkan jika smartphone Android tanpa adanya aplikasi. Ya, aplikasi memang berfungsi sebagai penunjang kerja dari smartphone.

Nah saat ini sudah sangat banyak macam-macam aplikasi di smartphone. Mulai dari aplikasi perpesanan hingga aplikasi yang di tujukan untuk dunia pendidikan.

Kini aplikasi berbasis pendidikan itu memang mulai bermunculan, mulai dari aplikasi yang menyajikan kursus bahasa asing hingga bimbangan belajar online.

Baca juga : Saingi TikTok, Instagram Bakal Hadirkan Sticker Lirik Lagu, Kapan Rilis?

Dan yang terbaru muncul aplikasi yang memungkinkan para orangtua untuk memantau anak-anaknya berkuliah. Aplikasi ini merupakan buatan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang di beri nama M-Parent.

CopyrightLiputan6

Ketua STMIK Nusa Mandiri yakni Dr Dwiza Riana menjelaskan aplikasi berbasis Android ini di desain dan di bangun oleh tim Biro Teknologi Informasi (BTI) STMIK Nusa Mandiri. Tujuan tak lain adalah untuk mempermudah orangtua atau wali mengetahui informasi kegiatan akademik dari anak-anak mereka semasa kuliah di STMIK Nusa Mandiri.

“Orangtua pasti punya harapan besar pada anak-anaknya, sehingga perlu mengetahui berbagai perkembangan yang ada, baik itu dari kegiatan yang diselenggarakan kampus sampai dengan hasil akhir pencapaian prestasi mahasiswa. Hal ini menjadi salah satu faktor STMIK Nusa Mandiri merilis aplikasi ini,” kata Dr Dwiza melalui keterangannya, Selasa (14/5/2019) di lansir dari Liputan6.

Baca juga : Tantang Gamers, Hago Hadirkan Game Baru “Lipstick Challenge” dengan Banyak Hadiah Menarik!

M-Parent menyuguhkan informasi akademik, jadwal kuliah dari mahasiswa, pembayaran kuliah, ujian dan nilai dari mahasiswa.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu orangtua mengontrol dan mengawasi anak-anaknya sehingga dapat tetap berperan serta mendukung prestasi dari anak-anaknya yang berkuliah di STMIK Nusa Mandiri,” ujar Dr Dwiza menambahkan.

Aplikasi ini bisa di unduh di Google Play Store dan setelah selesai di install baru bisa di nikmati.

“Selain aplikasi M-Parent, beberapa aplikasi Android lainnya juga telah dirilis untuk memberikan informasi secara cepat kepada civitas akademik baik mahasiswa dan dosen diantaranya M-Student STMIK Nusa Mandiri dan M-Staff STMIK Nusa Mandiri,” ungkapnya.

Baca juga : Waspada! “Voice Call” Bisa Bikin WhatsApp Kemasukan Virus Pencuri Data, Kok Bisa?