Makin Eksis, Line Rambah ke Bisnis Mata Uang Digital !

0
311
[email protected]

Terjun ke Bisnis Mata Uang Digital, Line Dirikan Ini !

Eratekno.com – Layanan pesan instan asal negeri Sakura yakni Line, yang diberitakan secara resmi mendirikan usaha keuangan baru yang memungkinkan perusahaan untuk memperjualbelikan mata uang digital serta menyediakan layanan asuransi dan pinjaman.

Terjun ke bisnis keuangan, perusahaan tersebut yang menghimpun 600 juta pengguna terdaftar yang telah mengajukan permohonan pendaftaran kepada otoritas moneter Jepang untuk menyelenggarakan layanan perdagangan mata uang virtual tersebut.

Baca Juga : Di Indonesia, 2 Smartphone Terbaru Xiaomi Sudah Beredar di Toko Online !

Dengan memiliki pengguna aktif bulanan yang mencapai 200 juta, Line yang telah menjelma menjadi sebuah perusahaan raksasa yang menghadirkan bermacam layanan yang dapat disesuaikan dengan cita rasa lokal.

line
[email protected]

Basis pengguna perusahaan yang secara identik dengan warna hijau yang berpusat di Jepang, Thailand, Indonesia dan Taiwan dengan memiliki pengguna aktif 168 juta.

Sedangkan di Indonesia, Line yang telah menghadirkan bermacam layanan keuangan bertajuk Line Pay. Walaupun begitu, peluang perusahaan tersebut masuk dalam kategori bisnis cryptocurrency di tanah air yang terbilang tipis.

Ditambah dalam beberapa bulan yang lalu Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan yang bekerjsa sama untuk melakukan penolakan terhadap  pemanfaatan mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah di tanah air.

Baca Juga : Keren Abis! Aplikasi Lokal Ini Bisa Tentukan Keaslian Produk

Line merupakan aplikasi pesan singkat yang terus menambah koleksi stikernya. Ditahun lalu, dimana Line yang merilis stier Presiden Joko Widodo (Jokowi) edisi Sumpah Pemuda. Stiker tersebut hasil kerjasama antara Line dan Kantor Staf Presiden, yang didukung oleh beberapa pihak tentunya.

Menurut penjelasan Business Development Director Line Corp Indonesia, Revie Sylviana, Jokowi merupakan presiden pertama di dunia yang memiliki stiker di aplikasi Line.

Pak Jokowi akan menjadi presiden pertama di dunia yang hadir dalam bentuk Line stickers. Ini merupakan bentuk dukungan untuk industri ekonomi kreatif dan mendukung komunikasi pemerintah ke generasi millenial,” ungkap Revie seperti dikutip dari keterangannya.

Baca Juga : Aplikasi Lenna, Asisten Virtual Pertama dengan Bahasa Indonesia !