Makin Kece, Google Bikin Aplikasi Pembuat Puisi yang Dilengkapi AI!

0
267
Copyright©Techno okezone

Poemportraits, Aplikasi untuk Membuat Puisi Milik Google yang Dilengkapi AI!

Eratekno.comDi tahun 2019 ini perkembangan teknologi memang semakin pesat. Kini semua bisa di lakukan dengan hanya berbekal teknologi canggih. Mulai dari mengirim foto bahkan hingga mengirim uang bisa lewat smartphone.

Untuk mendukung teknologi tersebut, aplikasi dengan fitur canggih pun kini tengah gencar di buat oleh para produsen. Salah satunya adalah raksasa teknologi dunia yakni Google.

Di sisi lain Google juga menyadari bahwa seni dan budaya merupakan bagian penting dari sebuah perkembangan masyarakat di Negara manapun. Oleh sebab itu kini bidang tersebut sedang di rambah oleh Google dalam peningkatan teknologinya.

Baca juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Ubah Background Google Chrome Dengan Mudah!

Di kutip dari laman Android Pit pada Sabtu, 4 Mei 2019 lalu bahkan raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini telah meluncurkan aplikasi untuk menyusun puisi menggunakan kecerdasan buatan yang di beri nama Poemportraits.

Aplikasi ini sendiri di kembangkan oleh penulis kode yakni Roos Goodwin dan artis Es Devlin. Ide ini terwujud sejak tahun lalu, awalnya hanya sebagai karya seni interaktif yang di pamerkan di London.

Copyright©Suara Pantau

Pada dasarnya aplikasi ini menggabungkan kecerdasan buatan dengan puisi untuk memproyeksikan puisi yang di tulis di wajah pengguna.

Nah untuk menghasilkan puisi, aplikasi terbaru besutan Google ini meminta para penggunanya untuk memasukkan kata yang pada gilirannya akan menjadi inspirasi untuk teks yang akan di tulis oleh AI.

Baca juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Gagal Download File di Google Drive!

Semua puisi yang di tulis akan menjadi bagian dari puisi kolektif. Untuk melakukan tugasnya ini, AI belajar dengan menggunakan lebih dari 20 juta contoh dari puisi abad ke -19. Dan dalam praktiknya, kombinasi teks dan gambar menyerupai filter di Instagram.

Nah bagaimana apakah kamu tertarik menggunakan aplikasi Poemportraits ini untuk membuat puisi yang indah?

Sementara itu belum lama ini Google juga menghadirkan fitur terbaru untuk Google Assistant yakni fitur mendongeng. Fitur mendongeng ini sendiri hadir untuk para pengguna di India, Australia dan Inggris setelah sudah hadir di Amerika Serikat.

Fitur ini memungkinkan pengguna meminta Assistant untuk menceritakan sebuah cerita cukup dengan perintah suara. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup mengucapkan, “Hey Google, tell me a story atau tell me a bedtime story”.

Baca juga : Segera Hadir, Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasi Google Pixel 3a!