Makin Kekinian, Google Assistant Bakal Kembangkan Fitur AI ?

0
318
[email protected]

Kekinian, AI Bakal Sempurnakan Google Assistant !

Eratekno.comGoogle yang telah menjelaskan mengenai rencana besarnya yakni untuk sebuah aplikasi Google Asistant. Dimana kini raksasa teknologi tersebut yang terjun untuk menggunakan teknologi AI dalam aplikasi ditujukan untuk layanan Android agar menjadi lebih optimal.

Baca Juga : Google Akan Tambah Bahasa dan Fitur Ke Google Assistant, Apa Saja?

Minggu lalu, raksasa mesin pencarian tersebut yang telah menginformasukan jika pihaknya bakal mendukung atas ketersediaan Google Assistant secara global dengan didukung lebih dari 30 bahasa hingga akhir tahun ini.

[email protected]

Bukan itu saja, perusahaan tersebut bakal menjanjikan adanya pengalaman yang lebih terintegrasi dengan apik yakni dengan membuat kesepakatan yakni penyedia operator dan vandor perangkat. Mengenai hal ini, Google yang telah bermitra dengan pihak pengembang aplikasi untuk memungkinkan mereka agar terhubung dengan perangkat lunak dari Action atau tindakan yang dilakukan oleh pengguna pada Google Assistant.

Lantas seperti apa Google bekerja sama dengan SpotHero, seperti aplikasi parkir yang menemukan ruang kosong terdekat, pilihan parkir valet dan lainnya. SpotHero kini telah didukung dengan adanya percakapan Google Assistant.

Baca Juga : Berikut Ini Cara Mengatasi Google Play Service di Android yang Bikin Baterai Boros!

Dimana pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan bertanya, misalnya “tanya SpotHero untuk mencari tempat parkir”, pada ponsel Android. Chromebook, Google Home dan masih banyak lagi.

Kini SpotHero yang mempunyai tautan langsung di Google Asistant sehingga pengguna dipermudah saat mencari tempat parkir. Dengan cara memilih “View Full Parking Pass” dalam SpotHero, sehingga pengguna tak hanya dapat berpindah aplikasi tetapi juga dapat secara langsung tertuju pada pilihan yang sedang dibahas.

Hal tersebut menjadikan proses yang dapat melewati batas dari kegunaan Assistant serta aplikasi tersebut. Google yang bakal merilis teknologi canggih tersebut dalam beberapa pekan kedepan.

Google Assistant yang mengusung fitur untuk mengetahui sebuah lokasi dalam percakapan. Percakapan ini disebut dengan “askForPlace” hal ini dapat mendeteksi lokasi lawan bicara dari Google Maps. Dengan syarat lawan bicara mendapat izin. Fitur tersebut juga digunakan dalam aplikasi kendaraan berbagi, misalnya Uber atau Grab Car.

Baca Juga : Raksasa Google Luncurkan Aplikasi Anyar, Google Pay ?