Makin Keren dan Kekinian, BBM Versi Baru Hadirkan Banyak Fitur Unggulan Lho, Apa Saja?

0
726
[email protected]

BBM Versi Baru Muncul, Ini Dia Serangkaian Fitur Terbarunya

Eratekno.com – Kali ini BlackBerry Messenger (BBM) kembali hadir dengan versi terbarunya guna meningkatkan pengalaman pengguna. Melalui versi baru BBM ini, pengguna dapat membuat dan saling berkirim BBMoji, pengiriman foto dan video dalam grub serta kostumisasi lainnya.

Pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur baru ini setelah melakukan pembaruan aplikasi melalui Google Play Store dan App Store Apple. Pengen tau apa saja fitur unggulan yang disuguhkan? berikut merupakan sejumlah pembaruan fitur BBM yang dapat dinikmati pengguna :

Baca juga :  Keren,, BBMoji Kini Hadir untuk Pengguna BBM, Begini Nih Cara Membuatnya!

1. BBMoJI

BBMoji
copyright©GooglePlayStore

Pada BBM versi baru ini ini terdapat ribuan stiker statis dan animasi. Melalui versi baru ini pengguna dapat menjadi bagian dari dunia dengan BBMoji dan fitur ini pun dapat mengubah gambar pengguna menjadi stiker ekspresif yang lucu. Pembuatan kartun dan emotikon sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah yakni pilih ekspresi yang diinginkan seseai dengan hati pegguna, jika sudah bagikan stiker yang dibuat ketika mengobrol dengan teman.

2. Berbagi Foto dan Video di Grup Lebih Meningkat

[email protected]

Dalam pembaruan ini, peningkatan dalam berbagi foto dan video di grub membuatnya seperti video 1:1 dan obrolan dengan banyak orang untuk pengalaman lebih konsisten. Untuk perbaikannya sendiri yakni kemampuan untuk menggeser video yakni pengguna dapat menggeser ke kiri dan kanan untuk meneusuri video. Pengguna dapat melihat video di grub dan opsi terletak di bawah Media dalam Profil Grub.

Fitur yang satu ini mampu mengumpulkan semua foto dan video dibagi di grub di satu tempat. Opsi baru di grub ini meliputi tombol hapus yang dapat diggunakan pengguna untuk menghapus berbagai video riview di media dengan menekan ‘Hapus’ pada menu Android atau pengguna dapat menekan ikon sampah pada iOS.

3. Foto di Timeline Tampil dengan Tab Album Terbaru

[email protected]

Pengguna BBM mempunyai cara baru membagikan foto mereka melalui Tab Album Baru dalam pembaruan ini. Untuk dapat melihatnya, pengguna hanya perlu memerhatikan fotoprofil yakni album pengguna mengumpulkan semua foto yang pernah dibagikan ditimline BBM dalam satu tempat. Album juga dapat dilihat oleh semua orang dalam kontak pengguna dan cara untuk membagikan Timline, Tentang Pengguna, Postingan dan Album dengan orang di luar kontak pengguna lalu setel Timline ke Publik.

4. Berbagi Fitur Lainnya
Pada versi baru ini terdapat keterangan untuk berbagi, meneruskan pesan, portinga foto, video dengan banyak kontak sekaligus. Untuk meneruskan pesan pengguna hanya perlu menekan lama sebuah pesan dan pilih ‘Teruskan’ serta pilih penerima dari kontak. Kemudian untuk menyiarkan pesan (broadcast) caranya buat pesan broadcast, pilih ikon + dan pilih penerima dari daftar.

Baca juga : BBM Hadir Dengan Versi Terbaru, Jangan Sampai Lewatkan Fitur Menarik Didalamnya Lho!

Selajutnya untuk berbagi postingan umpan dari Chanel manapun pengguna cukup pilih ‘Share’ di post, lalu pilih penerima dari daftar kontak pengguna. Sedangkan untuk berbagi foto, pengguna hanya perlu menegklik gambar atau video pada Galeri perangkat, klik ‘Share’ dan BBM, atau pilih penerima dari kontak.

5. Peningkatan Kustomisasi dan Berbagi

[email protected]


BBM versi baru ini juga memungkinkan pengguna melakukan kostumisasi dengan mudah. Pengguna bisa menemukan lebih banyak pilihan warna gelap yang baru untuk background chat. BBM menghadirkan manajemen stiker baru, sehingga pengguna dapat menghapus paket stiker yang tida digunakan dan hal ini tentu dapat menghemat memori serta mempermudah pengguna menemukan stiker yang digunakan. Caranya tekan roda gigi, pilih opsi ‘Edit’ dan ‘Hapus’.

Baca juga :  Aplikasi BBM Versi Baru yang Dilengkapi QR Code dan Emoji Klasik !