Makin Keren, WhatsApp Kini Putar Banyak Pesan Suara Dalam Sekali Pencet, Mau Coba?

0
182
Copyright©WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Putar Banyak Pesan Suara Dalam Sekali Pencet !

Eratekno.comMungkin sebagian besar orang yang mengoperasikan smartphone kini menjadikan WhatsApp sebagai media untuk berkomunikasi. Sebagai aplikasi yang tengah naik daun, WhatsApp pun terus menghadirkan fitur-fitur baru demi kenyamanan para pengguna setianya.

Dan baru-baru WhatsApp kembali kedatang update. Ya kali ini, pengguna WhatsApp di Indonesia bisa memutar pesan suara secara berurutan tanpa perlu repot-repot memencet tombol “Play” berulang kali.

Di lansir dari KompasTekno update terbaru ini sudah rilis sejak tanggal 22 Juli 2019 namun baru mulai menyebar untuk pengguna di Indonesia pada Kamis, 25 Juli 2019 kemarin. Fitur baru ini sebenarnya sudah diuji coba di versi beta sejak tahun lalu tapi baru rilis secara komersil kemarin.

Baca juga : Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi!

Fitur baru ini memungkinkan pengguna memutar banyak pesan suara dengan sekali pencet. Contohnya, saat kamu menerima lebih dari satu pesan suara yang dikirim secara berurutan, begitu pesan suara pertama diputar maka WhatsApp akan otomatis memutar pesan kedua, ketiga dan seterusnya.

Copyright©Istimewa

Tapi yang perlu diketahui, kamu harus memencet tombol “Play” di pesan pertama untuk bisa memakai fitur otomatis ini. pengguna juga harus memastikan tidak ada pesan teks yang muncul diantara pesan suara ini.

Jika da pesan teks yang menyelip, maka pesan suara akan otomatis berhenti disitu. Pasalnya fitur ini hanya akan memainkan pesan suara secara “Sequences” atau berurutan bukan semua pesan suara yang ada di seluruh jendela percakapan.

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Lihat Last Seen WhatsApp Yang Disembunyikan !

Untuk bisa menikmati fitur baru dari WhatsApp ini, pengguna harus memperbarui aplikasi besutan Facebook ini ke versi 2.19.203 yang sudah tersedia di Google Play Store.

Gimana apakah kamu mau mencobanya?

Meski sudah bisa di gunakan untuk para pengguna WhatsApp di perangkat Android, belum bisa di pastikan kapan fitur ini akan hadir untuk pengguna perangkat iOS.

Tapi dikabarkan WhatsApp kini tengah menguji coba fitur tersendiri untuk iOS. Nantinya pengguna bisa memutar suara langsung dari notifikasi yang muncul dilayar tanpa perlu membuka aplikasi percakapan di WhatsApp.

Baca juga : Anti Mainstream, 4 Smartphone Android Ini Punya Desain Yang Unik Lho !