Makin Keren, WhatsApp Luncurkan Ikon Adaptif untuk Launcher Kompatibel di Update Terbaru

0
6253
copyright©metronews

Versi Beta, WhatsApp Hadirkan Ikon Adaptif untuk Launcher Kompatibel

Eratekno.com – Siapa sih yang tahu aplikasi perpesanan WhatsApp? Ya aplikasi ini tentu saja sudah taka sing lagi dan sudah banyak di gunakan pengguna smartphone di seluruh dunia. Seiring dengan kepopulerannya, WhatsApp pun tak mau berdiam diri, layanan perpesanan ini terus berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur baru demi kenyamanan penggunanya.

Seperti baru-baru ini pada versi beta terbaru, WhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur yang paling banyak di minta oleh para pengguna Android yakni ikon adaptif. Ya pada versi 2.18.74 beta ini mengaplikasikan lingkaran, kotak bersudut membulat, kotak, bentuk air dan oval pada ikon aplikasi.

Ikon tersebut akan menyesuaikan diri dengan ikon lain pada perangkat, memastikannya tampil selaras dan mulus. Fungsionalitas estetika ini telah dapat di coba pada versi beta terbaru oleh anggota penguji versi beta aplikasi WhatApp ini, akan tetapi belum tersedia pada aplikasi resmi.

Baca juga: Terus Berinovasi, WhatsApp Akan Tandai Pesan yang Diteruskan?

Selain itu, pengguna juga menggunakan laucher yang mendukung ikon adaptif untuk dapat memanfaatkan fitur baru ini. Nova Laucher, Lawnchair, Action Launcher, dan Smart Launcher 5 merupakan launcher yang memungkinkan pengguna mengatur ikon adaptif sesuai keinginan pengguna.

WhatsApp
copyright©kompastekno

Sebelumnya, WhatsApp di laporkan siap menggulirkan update untuk WhatsApp Beta versi Windows Phone dalam versi 2.18.39. pada versi ini, WhatsApp mempersiapkan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah Live Location. Fitur ini sendiri memungkinkan para pengguna untuk berbagi lokasi dengan pengguna lain dalam kurun waktu tertentu.

Baca juga: Bosen Huruf Chatnya Gitu-Gitu Aja? Ini Dia 4 Cara Mengubah Huruf di WhatsApp Tanpa Root

Sementara itu, salah satu pendiri WhatsApp yakni Brian Acton yang telah meninggalkan Facebook pada tahun 2017 lalu dengan tujuan membuat organisasi nirlaba. Organisasi nirlaba ini bernama Signal yang di buat oleh Acton ini juga berkecimpung di tanah aplikasi pengirim pesan.

Dalam sebuah blog post, CEO Signal, Movie Marlinkspike mengumumkan peluncuran Signal Foundation. Organisasi nirlaba tersebut di bangun dengan menggunakan dana yang di donasikan oleh Acton sebesar USD50 juta atau setara dengan Rp 683,7 miliar.

Aplikasi pengirim pesan Signal ini hadir dengan mengunggulkan fitur keamanan yang di usungnya dan menjadi populer di kalangan orang-orang yang peduli dengan privasinya, termasuk anggota senat Amerika Serikat dan orang-orang yang tinggal di Negara korup.

    Baca juga Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?