Makin Keren, YouTube Usung Fitur anyar Serupa Efek Layar Hijau !

0
729
[email protected]

YouTube Uji Fitur baru Serupa Efek (Green Screen) Layar Hijau !

Eratekno.com – Para pecinta film pasti tidak asing lagi dengan istilah efek layar hijau atau green screen. Dimana teknik ini merpakan sebuah manipulasi latar belakang dari sebuah objek yang sering digunakan dalam pembuatan sebuah film dalam bermacam genre.

Baca Juga : Horee,, Google Tambah Dukungan Unduh Video YouTube ke 125 Negara Lho!

Kini, YouTube yang tengah menguji fitur anyarnya dengan efek serupa yakni layar hijau. Perusahaan yang berpusat di San Bruno, California, AS yang sedang mengembangkan sebuah teknologi canggih yakni kecerdasan buatan (AI) serta pembelajaran mesin untuk mewujudkannya.

copyright©Tribun

Nantinya, pengguna dapat menyaring serta mengganti latar belakang dengan otomatis ketika merekam sebuah video. Tak ayal para ilmuwan yang bekerja di perusahaan tersebut yang menjuluk proyek mereka dengan nama ‘mobile real-time video segmentation’.

Teknologi segmentasi baru kami memungkinkan pembuat konten untuk mengganti dan memodifikasi latar belakang, dengan mudah meningkatkan nilai produksi video tanpa peralatan khusus,” ungkap perwakilan YouTube dalam sebuah pernyataan. Dengan adanya fitur anyar tersebut dapat dipastikan bakal membuat para kreator konten semakin bebas berkreasi.

Baca Juga : Keren Abis,, YouTube Live Kini Bisa Pasang Caption Otomatis Lho!

Dimana objek pemandangan atau tembok yang kosong dan membosankan dapat diubah menjadi sesuatu hal yang unik, mislanya mrunal atau gambar-gambar lain. Tak hanya menguji fitur baru tersebut, namun anak perusahaan Google tersebut juga memperbaiki serta memperluas teknologi segmentasinya. Mereka bakal melakukan integrasi dengan layanan teknologi Augmentend Reality (AR) besutan Google.

Namun sayang, YouTube yang belum memberikan informasi terkait mengenai fitur tersebut kapan bakal diluncurkan. Sementara waktu, para pengguna diharapkan sabar untuk menunggu, seperti yang dilansir dari lama Mashable.

Sementara berita lain, yang menyatakan jika YouTube yang telah menghabiskan dana hingga ratusan juta untuk sebuah acara TV dan film pada 2018 ini. Dimana dana tersebut habis untuk membeli acara TV dan film yang terdengar gila, tetapi nyatanya YouTube yang telah menghabiskan sedikit dibandingkan para pesaingnya.

Baca Juga : Wajib Baca! Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati