Makin Kuat, Samsung masih Merajai Pasar Smartphone Indonesia !

0
318
[email protected]

Kalahkan Kompetitor Lain, Samsung Kuasai Pasar Smartphone Indonesia !

Eratekno.comSamsung yang hingga kini masih bertahan di posisi teratas, sebagai ponsel yang memiliki penjualan paling laris di Indonesia. Dilihat dari International Data Corporation (IDC) yang dilansir melalui Bisnis, Selasa (3/4/2018), dimana Samsung yang menutup 2017 dengan menguasai pasar sebesar 31,1%.

Baca Juga : Tips Bikin Video Super Slow Motion Keren di Samsung Galaxy S9 !

Dimana angka tersebut tergolong lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya menyisakan 28,8%. Di posisi berikunya, yakni secara berturut-turut disusul oleh Oppo (22,9%), Advan (7,7%), Asus (6,5%), dan Vivo (6,0%).

samsung galaxy S9
copyright©rancahpost

Sedangkan untuk 25,1% yang dihuni oleh perusahaan ponsel lain. Sebelumnya, Vice President Samsung Electronics Indonesia yakni Lee Kang Hyun yang mengungkapkan dimana kenaikan pangsa pasar Samsung yang berasal dari semua lini perangkat, yang diluncurkan oleh Samsung.

Baik itu dari lini flagship ataupun dari lini ponsel murah. Tetapi ia enggan untuk memberikan informasi secara detail mengenai angka penjualan di Indonesia. Lee manambahkan, jika kenaikan penjualan smartphone Samsung yang meraih pertumbuhan pasar smartphone di Tanah air dengan hasil yang dinilai lebih baik. “Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Wajib Baca, Samsung Galaxy S9 dan S Plus masuk ke Air Laut! Amankah ?

Samsung yang juga menyebutkan yang mampu menguasai pasar yang lebih dari 70% di pasar smartphone kelas premium. “Buktinya, pre-order Samsung S9 dan S9+ kemarin di luar perkiraan. Peminatnya amat banyak. Kami cukup confident,” tutur Denny.

Sebelumnya Samsung yang telah menyuguhkan fitur anyar yang menarik, yakni AOD (Always On Display) ke dalam smartphone besutan mereka. Samsung yang meluncurkan inovasi baru sehingga memungkinkan bagi pengguna untuk menampilkan konten GIF pada layar AOD smartphone mereka yang telah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dimana Samsung yang sebelumnya juga telah mengumumkan firu AOD melalui Galaxy S7 dan S7 Edge. Jika mengaktifkan fitur tersebut, dimana smartphone Samsung yang bakal menyala terus, yakni dengan menampilkan kalendar, gambar, dan jam.

Baca Juga : Update Terbaru, Samsung Berbasis Android Oreo Bisa Gunakan Konten GIF di Layar Lho!