Makin Langka, Harga Xiaomi Redmi 5A Bakal Melonjak ?

0
997
Xiaomi_Redmi_5A
[email protected]

Laris Manis, Harga Xiaomi Redmi 5A Bakal Melonjak ?

Eratekno.comXiaomi yang baru-baru ini telah merilis ponsel baru Redmi 5A pada akhir 2017 lalu dengan harga tergolong “miring”, smartphone tersebut

dibanderol dengan hargap Rp 999.000. dengan spesifikasi layar dibekali seluas 5 inci, disokong dengan RAM 2GB, kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan baterai 3.000 mAh.

Baca Juga : Atasi Bug, Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1 !

Tak heran jika Redmi 5A laku keras dipasaran. Situs jual beli online Lazada yang telah dua kali melakukan flash sale produk Xiaomi tersebut selalu habis dalam hitungan menit.

Untuk sekarang ini, Redmi 5A bisa dibilang jadi produk yang langka, karena stok yang sering ludes di gerai-gerai resmi maupun non-resmi. Sehingga harganya yang mulai tak terkendali, ada yang mematok harga dikisaran Rp 1,2 juta hingga 1,5 juta.

redmi 5a
[email protected]

Sedangkan harga normal Redmi 5A yakni Rp 999.000 yang hanya didapatkan di flash sale di Lazada dan Mi Store. Meski demikian hal tersebut sangat sulit didapat entah itu pemintanya membludak atau disebabkan stoknya yang terbatas.

Director of Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo yang menyatakan adanya permintaan pasar yang cukup tinggi untuk Redmi 5A. namun ia enggan untuk menyebut kuota stok untuk Redmi 5A yang ada serta perbandingannya dengan permintaan pasar saat ini.

Baca Juga : Demi Masuk Pasar AS, Xiaomi Dikabarkan Bakal Jual Saham !

Ia hanya mengatakan Erajaya merupakan distributor sekaligus partner kerja resmi dari Xiaomi yang menaungi ritel MI Store dan Erafone untuk terus berusaha untuk meningkatkan ketersediaan produknya.

Sesuai hukum piramid aja, semakin murah pasti semakin banyak yang minat. Redmi 5A peminatnya luar biasa. Kami makanya terus-terusan meningkatkan production line di Batam,” ucapnya saat ditemui Media Tech beberapa saat lalu.

Misalnya dari yang tadinya cuma delapan production line Xiaomi, sekarang jadi 13 sampai 14,” ia menambahkan.

Sempat ada laporan yang beredar jika Erajaya sengaja untuk menahan peredaran produk Redmi 5A agar terjadi kelangkaan produk sehingga harganya kian membludak. Namun hal tersebut dibantah oleh Koko sapaan akrabnya.

Kami nggak ada strategi seperti itu. Ini murni karena permintaan sangat besar, lebih besar ketimbang ketersediaan barang,” ia menuturkan.

Baca Juga : Muncul Masalah, Xiaomi Akhirnya Tarik Kembali Android Oreo untuk Mi A1!