Makin Mantap, Facebook Messenger Dapatkan Fitur Keren WhatsApp Ini!

0
444
Copyright©her.ie

Messenger Dikasih Fitur Enkripsi End-to-End Seperti WhatsApp

Eratekno.com – Facebook Messenger hingga kini masih menjadi salah satu aplikasi pesan instant yang banyak digunakan, dan kabar menariknya kali ini aplikasi tersebut bakal mendapatkan fitur baru mirip WhatsApp.

Dilaporkan dari laman PhoneArena (30/04/19) kemarin, salah satu kritik besar yang sering dikeluhkan oleh para pengguna Facebook Messenger adalah kurangnya fitur keamanan seperti yang dimiliki oleh WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Sebagai Orang Lain Tanpa Ketahuan!

Fitur keamanan yang dimaksud ini adalah Enkripsi End to End, dimana fitur enkripsi tersebut sudah banyak digunakan oleh aplikasi lain, semisal Telegram serta Viber. Dan kini sepertinya pihak Facebook bakal menerapkan fitur tersebut untuk aplikasi pesan instant miliknya.

Copyright©her.ie

Perusahaan Facebook dikabarkan sedang berupaya untuk menjadikan aplikasi pesan instant miliknya bisa mengirim pesan secara mulus dan aman diantara sejumlah properti mereka lainnya, termasuk WhatsApp serta Instagram.

Baca juga: Belum Tahu? Ini Cara Mudah Atasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara di WhatsApp!

Beberapa rencana Facebook lainnya ialah menjadikan Messenger sebagai aplikasi yang lebih kecil dan juga cepat. Memang sekarang sudah ada Messenger Lite, namun aplikasi tersebut memang ditujukan untuk perangkat smartphone kelas bawah.

Direncanakan, jika Messenger terbaru nantinya bakal memiliki ukuran kecil seperti Versi Lite, namun bakal memberikan fitur yang sama seperti versi sebelumnya, dan bahkan bakal lebih banyak fitur baru. Dengan begini nantinya Messenger bakal bisa lebih bersaing, termasuk dengan WhatsApp yang memang menjadi aplikasi paling populer saat ini.

Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai kapan ketersediaan fitur Enkripis End-to-end mirip WhatsApp ini tersedia untuk aplikasi Messenger. Jadi untuk memastikannya kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Facebook nantinya.

Baca juga: Aplikasi ini Bisa Bikin WhatsApp Kamu Makin Canggih, Sudah Punya?