Makin Mudah, Cara Tambahkan Teman di Whatsapp Bakal Gunakan Fitur ini!

0
112
Copyright©BBC

Tambahkan Teman Whatsapp Bakal Gunakan Barcode?

Eratekno.com – Aplikasi chatting, WhatsApp rupanya terus melakukan pembaruan. Baru-baru ini berhembus kabar jika aplikasi tersebut sedang melakukan tahap pengujian fitur penambah kontak melalui kode QR. Fitur baru yang akan di usung oleh aplikasi chatting ini rupanya sudah lebih dahulu di gunakan oleh BBM.

Dan fitur tersebut sudah sangat populer sejak tahun 2010 silam. Dengan menggunakan QR Code ini pastinya para pengguna Whatsapp Bakal mendapat banyak kemudahan dalam berbagi informasi kontak. Selain itu fitur ini juga mampu menghasilkan kode QR dengan beberapa perincian seperti informasi nomor, foto profil, nama dan status.

Baca juga: Whatsapp Kembangkan Fitur Anti ‘Tangan Usil’, Seperti Apa?

Dalam potingan foto yang berhasil di unggah oleh salah satu situs, terlihat sebuah menu bertuliskan “Share My Code”. Dimana menu tersebut berguna sebagai papan tampilan kode QR random yang nantinya kan dishare ke pengguna yang lainnya.

Copyright©WabetaInfo

Setelah para pengguna sudah menekan menu tersebut secara otomatis pengguna akan masuk ke halaman berikutnya yang berisi tentang perintah untuk menscane kode tersebut. Halaman “Scan Code” ini sangat memungkinkan para pengguna untuk memasukkan daftar kontak Whatsapp hanya dengan memindai kode QR dengan kamera.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Daftar Whatsapp Tanpa Nomor HP

Demi kenyamanan bersama QR Code ini bisa langsung dihilangkan dengan menekan tombol “Revoke Code”. Kehadiran tombol “Revoke Code” ini bertujuan supaya kode tersebut tidak bisa disalahgunakan.

Selain menyimpan kontak hanya dengan scan kode QR, dengan fitur baru aplikasi milik Facebook ini kita juga bisa menambahkan teman langsung tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Melalui opsi “Add New Contact” ini maka para pengguna bisa memasukkan nomor dengan menyertakan kode negara yang terdaftar pada akun.

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah nomor tersebut memiliki akun Whatsapp atau tidak? Nah mengenai hal tersebut kamu tidak perlu khawatir karena nomor telepon yang tidak mempunyai akun Whatsapp secara otomatis akan muncul tulisan “Not on Whatsapp”.

Jika nomor yang hendak kamu masukkan muncul tulisan seperti itu itu tandanya kamu tidak bisa menambahkannya dalam daftar kontak akun Whatsapp.

Baca juga: Cara Bikin Sticker Whatsapp Dengan Karakter Mobile Legends Gratis