Mali-G52 dan Mali-G31 Resmi Dirilis, Apa Saja Keunggulannya?

0
316
copyright©ARM

Resmi Dirilis, Inilah Beberapa Peningkatan dari Kartu Grafis Mali-G52 dan Mali-G31, Intip Yuk!

Eratekno.com – Di jaman yang sudah serba modern ini smartphone bisa di katakana sebagai salah satu kebutuhan manusia. Terlebih lagi dengan adanya ponsel pintar ini banyak hal yang bisa di kerjakan dengan lebih mudah.

Seiring dengan kebutuhan smartphone yang terus meningkat setiap tahunnya, perangkat keras atau hardware di dalamnya pun juga terus mendapatkan peningkatan.

Hal itu seperti yang di lakukan oleh salah satu produsen kartu grafis yakni ARM. Sudah setahun yang lalu ARM memperkenalkan GPU Mali-G51 sebagai kartu grafis kelas menengah besutannya.

Baca juga: Honor 7C Bakal Rilis Bulan Ini, Yuk Intip Spesifikasinya!

Setelah satu tahun berlalu, saat ini ARM kembali memperkenalkan seri kartu grafis terbarunya yakni Mali-G52 yang di tujukan untk perangkat kelas menengah dan Mali-G31 untuk perangkat entry-level.

copyright©CNXSoft

Untuk kartu grafis Mali-G52 menjanjikan peningkatan kinerja grafis 30% dalam kepadatan kinerja di bandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Mali-G51 pada simpul proses yang sama. perancang chipset GPU Mali-G52 bisa mendapatkan frame rate yang lebih tinggi dengan harga yang ekonomis. Penggunaan GPU Mali-G52 ini pun di klaim bisa menghemat daya sekitar 15%.

Baca juga: Bikin Lemot! Ini Daftar Aplikasi yang Wajib kamu Hapus dari Smartphone Android

GPU terbaru ini juga menjanjikan kinerja 3,6x lebih tinggi pada tugas mesin pembelajaran. Hal tersebut di capai dengan dukungan untuk produk dot 8 bit- dan perangkat dengan dukungan AI.

GPU Mali-52 di buat untuk kelola grafis untuk di maksimalkan dapat bekerja dengan baik pada 32-bit. Membahas mengenai grafis, Mali-G52 ini dapat memproses 2 piksel dan 2 texels per jam dan antara 1 dan 4 core pada GPU.

Sementara itu, dengan hadirnya Mali-G31 ini adalah untuk menggantikan GPU Mali-400. Kartu grafis terbaru dari ARM ini di dasarkan pada GPU Mali-G51, akan tetapi di batasi dua core maksimal dan dua unit eksekusi per inti.

Namun penggunaan GPU ini akan merampingkan dimensinya menjadi 20 persen lebih kecil dari MP1 G51, meski begitu kartu grafis ini tetap menawarkan performa yang sama. kedua GPU terbaru ini mendukung openGL ES 3.2 dan Vulkan.

      Baca juga Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?