Mampir di Geekbench, Spesifikasi Jeroan Realme X Terbongkar!

0
239
Copyright©Droidlime

Realme X Punya Sensor Fingerprint di Layar

Eratekno.com – Meski belum tahu kapan diresmikan namun rupanya Realme X menjadi salah satu smartphone yang sudah diincar oleh pecinta gadget. Dan bahkan sedikit demi sedikit informasi perihal ponsel android tersebut juga  berhasil terungkap.

Awalnya pihak Realme memilih untuk merahasikan tentang spesifikasi dari smartphone terbarunya itu. Akan tetapi melalui laman resminya, Geekbench lebih dahulu membeberkan tentang spesifikasi dari Realme X.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Premium Harga Terjangkau, Mana Favoritmu?

Dari laman tersebut terlihat jika nantinya smartphone Realme X akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dengan kecepatan 1,71 GHz. SoC. Pernyataan tersebut pastinya melenceng dari spekulasi yang sempat menghebohkan publik dimana sebelumnya dikatakan apabila smartphone tersbut bakal ditenagai oleh Snapdragon 710.

Copyright©Geekbench

Seperti yang diketahui apabila chipset Snapdragon 730 merupakan jenis chipset yang juga terpasang di Samsung Galaxy A80. Nah, selain menggunakan prosesor Snadragon 710 rupanya Realme X Juga menggunakan RAM cukup besar yaitu 8 GB.

Baca juga: Murah Tapi Nggak Murahan! Berikut 4 Rekomendasi Smartphone Harga Rp 1 Jutaan di 2019!

Sementara untuk bagian layar, Realme X dikatakan hadir dengan layar AMOLED selebar 6,5 inchi dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixel.  Selebihnya smartphone ini tidak memiliki poni di bagian atasnya sehingga ukuran layarnya pun juga lebih lebar.

Berikutnya, dikatakan pula apabila Realme X ini diklaim sebagai smartphone pertama dari9 Realme yang dibekali dengan sensor sidik jari di dalam layar. Dengan begitu, bisa dipastikan apabila smartphone ini sengaja diciptakan untuk menyasar pasar menengah.  Soal harga jual, rupanya Realme masih merahasiakannya.

Kemudian di bagian belakang Realme X diselimuti dengan kaca sehingga bodi belakang terlihat mengkilat dan elegan. Untuk konfigurasi kameranya sendiri kali ini Realme menggunakan kamera utama sebesar 48 megapiksel.

Kamera utama tersebut rupanya sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 + 5 megapiksel. Tampilan Realme X terlihat semakin menarik dan elegan dengan desain pop-up dimana di bagian tersebut dijadikan sebagai tempat tinggal bagi kamera depan berkapasitas 16 megapiksel.

Selebihnya, Realme X dikabarkan akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan sistem antarmuka ColorOS 6.0. Untuk menyuplai daya, Realme juga telah memasangkan baterai berkapasitas 3.700 mAh di badan Realme X.

Baca juga: Kabar Gembira, Ini Dia Jadwal Update Android 9 Pie dan ColorOS untuk Realme !