Mana Spesifikasi yang Paling Canggih, Samsung Galaxy S9 atau iPhone X ?

0
495
[email protected]

Membandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan iPhone X !

Eratekno.com – Duo flagship besutan Samsung, Galaxy S9 dan S9 Plus yang secara resmi diumumkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 yang telah diadakan di Barcelona, Senin (26/2/2018). Dimana perilisan dup Galaxy S9 tersebut yang berselang tiga bulan dari flagship kompetitornya, iPhone X besutan Apple.

Baca Juga : Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !

Generasi tercanggih iPhone tersebut yang dirilis 3 November 2017 lalu. Dua vendor smartphpone raksasa tersebut yang merupakan pabrik smartphone papan atas yang sering bresaing dengan flagship-flagshipnya. Walaupun Galaxy S9 yang belum tersedia di pasaran, tetapi tak ada salhanya jika membandingkan spesifikasi iPhone X dan galaxy S9 secara diatas kertas.

[email protected]

Baik untuk Galaxy S9 ataupun iPhone X yang mengusung layar dengan bentang berukuran 5,8 inci dengan panel OLED di iPhone X dan AMOLED untuk Galaxy S9. Untuk kamera yang sama-sama memiliki mengusung dual kamera 12 MP (khusus untuk Galaxy S9 Plus), sera memiliki dual aperture yang berberda (Galaxy S9).

Baca Juga : Tak Hanya iPad Pro, Apple Bakal Merilis Dua iPad Terbaru dengan Sederet Kelebihan Tahun…

Sedangkan untuk kamera pertama iPhone X yang memiliki lensa wide-angle dengan bukaan F/1.8. yang memiliki kemampuan telephoto dengan bukaan F/2.8, sementara untuk kamera Galaxy S9 dengan dual-aperture F/1.5 dan F/2.4.

Resolusi dari kamera depan untuk iPhone beresolusi 7MP, sedangkan untuk Galaxy S9 memiliki resolusi 8MP. Soal kamera, laman BGR yang menyebutkan kualitas kamera dari Galaxy S9 mampu bersaing dengan iPhone X, seperti yang dikutip melalui Kompastekno, Senin (26/2/2018).

Galaxy S9 dan S9 Plus yang dilengkapi dengan fitur andalan super slow-motion dengan kecepatan 960 fps beresolusi 720p, yang diklaim memiliki hasil kamera profesional. Untuk dapur pacu yang ditenagai dengan chipset premium, untuk Galaxy S9 dengan chipset Snapdragon 845 serta iPhone X dengan A11 Bionic.

Untuk kapasitas RAM dari keduanya yang hanya selisih 1GB, dimana untuk Galaxy S9 yang lebih unggul dengan RAM 4GB, begitu juga dengan kapasitas baterai yang selisih sangat tipis.

Baca Juga : Meluncur di Barcelona, Berikut Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia