Manakah Pengguna yang Lebih Setia, Android vs iOS ?

0
278
[email protected]

Pengguna Android vs iOS, Siapa yang Lebih Setia ?

Eratekno.comAndroid dan iOS merupakan dua sistem operasi ponsel yang terbesar didunia, yang selalu memberikan fitur-fitur andalan didalamnya. Namun mana yang membuat para pengguna betah menggunakannya ?

Baca Juga : Resmi Bergulir Melalui Developer Preview, Ini Nih Fitur Terbaru Android P

Dari hasil sebuah penelirian yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) yang menunjukkan jika pengguna Android yang memiliki tingkat loyalitas pelanggan lebih tinggi sejak awal 2016, yang saat ini mencapai level berada di presentase 91%.

Copyright©

Seperti yang dikutip melalui detikINET dari techCrunch, Jumat (9/3/2018), dimana angka tersebut sekaligus membuatnya lebih unggul ketimbang iOS yang hanya meraih angka 86%. Persentase tersebut yang berdasarkan pada perilaku pengguna di Amerika Serikat pada tahun 2017 yang selalu setiap dengan satu sistem operasi setelah memutuskan untuk mengganti ponselnya.

CIRP yang menandai jika tingkat penggantian perangkat yang terlihat berbeda dengan total orang yang mengganti ponselnya. Apabila digambarkan, dari Januari 2016 sampai dengan Desember 2017, loyalitas pengguna Android yang meraih angka kisaran 89%-91%. Sementara kesetiaan pemakai iOS yang juga masih memiliki jangkauan yang rendah, yakni 85%-88%.

Mengingat saat ini hanya ada dua sistem operasi yang menguasai pasar, para konsumen pun terlihat untuk memilih salah satu, mempelajarinya, membeli perangkatnya, lalu setia pada pilihannya tersebut,” ujar Mike Levin, co-founder dari CIRP.

Baca Juga : Jejeran 5 Smartphone Android Tahan Panas Terbaik untuk Main Mobile Legends !

I menambahkan, jika Apple dan Google yang terus mengembangkan cara untuk dapat terus menjual produk serta layanan keduanyan untuk para pelanggan setia mereka. Dimana hal tersebut yang terlihat dari sikap keduanya yang selalu mencoba terus untuk mengembangkan serta meningkatkan pendapatannya dengan bersumber pada konsmen setianya.

bagi Apple, dimana pertumbuhan yang diperlihatkan oleh layanan misalnya Apple Music, Apple Pay, iCLoud, Apple Care dan App Store yang dapat membuat mereka meraih angka pendapatan di sektor jasa pada November yang lalu.

Sedangkan untuk Android, banyak nya ponsel yang mengadopsi sistem oepasi ciptaan Andy Rubin tersebut sehingga membuat para pelangga setia menjadi lebih leluasa untuk mencoba sejumlah varian smartphone tanpa menjadi “pembelot” untuk mencoba pengalaman baru.

Baca Juga : Makin Canggih, Benarkah Android P Bisa Ubah Ponsel Jadi Mouse dan Keyboard?