Manjakan Pengguna, Facebook Bakal Hadirkan Efek AR, Seperti Apa?

0
282
[email protected]

Facebook Akan Hadirkan Kemampuan Efek Augmented Reality Yang Dipicu Oleh Obyek di Dunia Nyata

Eratekno.com – Facebook, kalian tentu saj sudah tidak asing lagi kan dengan media sosial yang satu ini. ya Facebook juga salah satu media sosial yang cukup populer dan banyak pengguna di seluruh belahan dunia.

Sebagai platform yang cukup di gemari masyarakat, Facebook pun terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur baru dan menarik demi kenyamanan penggunanya.

Belakangan ini, Facebook di kabarkan akan menambahkan efek Augmented Reality (AR), di picu oleh berbagai obyek di dunia nyata dan penanda khusus, seperti jalanan, bukti dan poster film.efek AR ini bakal di luncurkan dalam waktu dekat dalam versi demo. Sementara untuk versi beta tertutup telah muncul di YouTube.

Baca juga: Facebook Dapatkan Lisensi Musisi dan Penulis Lagu dari Tiga Label Untuk Platformnya, Siapa Saja?

Sebagian bagian dari promosi dari film Ready Player One terbaru, Facebook akan memungkinkan para pengguanya untuk memindai poster film menggunakan efek yang di temukan pada kamera aplikasi. Tak hanya poster yang di temukan secara langsung, efek AR ini juga bisa di terapkan pada poster yang di temukan di internet.

facebook efek AR
copyright©YouTube

Facebook sendiri juga berencana menghadirkan kemampuan tersebut pada poster film lainnya yakni pada film berjudul Wrinkle In Time. Kehadiran kemampuan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Produk Manager Facebook Camera yakni Mathew Simari.

Mathew Simari mengatakan kepercayaan dirinya bahwa efek AR akan bergabung dengan dunia di sekitar manusia, menambahkan lapisan pengalaman lainnya. Tak hanya itu saja, Simari juga menyebut bahwa efek AR lebih konsisten jika di bandingkan dengan dunia nyata dan menambahkan lebih banyak konten ke berbagai hal yang tengah terjadi.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Ikutan Facebook Puberty Challenge, Tampilkan Foto Jadul dan Sekarang !

“Di masa mendatang, kami percaya AR akan ada di sekitar kita. Alih-alih menghadirkan sesi potret dan bagikan pada umumnya, AR akan menghadirkan data tersembunyi yang dapat pengguna akses melalui perangkat, seperti ponsel pada saat ini, dan kacamata di masa depan.”

Prediksi Simari ini memang selaras dengan kondisi yang saat ini terjadi di masyarakat. Pasalnya aplikasi media sosial kini telah mulai menghadirkan kamera dengan dukungan efek AR yang memungkinkan penggunanya tampil serupa dengan binatang misalnya anjing atau naga dan hal menarik lainnya.

Sekedar informasi, Salah satu media sosial yang sudah menghadirkan dukungan efek AR tersebut adalah Snapchat.

   Baca juga Melanggar Hukum, WhatsApp Dilarang Berbagi Data Pribadi Pengguna dengan Facebook