Mantap Betul, LG G8 Jadi Smartphone Pertama dengan Speaker Dalam Layar?

0
860
Copyright©Digital Trends

LG G8 Punya RAM 8 GB dan Chip Snapdragon 855?

Eratekno.comLG G8 merupakan perangkat baru milik LG yang dikabarkan bakal mengusung teknologi Sound On Display. Informasi mengenai teknologi Sound On Display ini berhasil menggegerkan publik pasca leaker atau yang populer dengan nama Steve Hemmerstioffer membeberkan kabar tersebut melalui akun Twitter resmi miliknya @OnLeaks.

Sontak tweet yang berbunyi “Menurut sumber saya, #LGG8 akan menampilkan teknologi Sound on Display (SoD)” tersebut langsung menghebohkan pasar global smartphone.

Baca juga: Tampil Beda, LG Kerjakan Smartphone yang Bisa Digulung?

Seperti yang diketahui jika Sound On Display ini merupakan teknologi speaker yang terletak didalam layar. Sebelumnya santer dikabarkan jika perangkat terbaru milik Samsung juga akan hadir dengan teknologi tersebut.

Copyright©Twitter

Informasi mengenai Sound On Display milik Samsung ini berhasil di ungkap dalam acara Costumer Electeonics Show (CES) 2019 yang rencananya bakal diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Akan tetapi sejak munculnya kabar hangat tentang LG G8, rupanya Samsung tidak akan menjadi vendor pertama yang hadir dengan teknologi Sound On Display.

Baca juga: Biar Gak Salah Pilih, Berikut Ada 4 Tips Memilih Smartphone Murah Berkualitas!

Sejauh ini Steve Hemmerstoffer belum memberikan jawaban jelas terkain informasi tentang teknologi SoD yang diusung leh LG G8. Namun yang pasti, dengan munculnya informasi tersebut besar kemungkinan jika smartphone terbaru keluaran LG ini akan menjadi ponsel pertama yang dibekali teknologi Sound on Display.

Kabarnya smartphone LG G8 ini baru akan dipromosikan dalam acara bergengsi yaitu Mobile World Congress (MWC) 2019 yang rencananya akan digelar pada bulan Februari. Selain menjadi perangkat pertama yang menggunakan teknologi SoD disebut pula jika LG G8 ini juga akan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan desain waterdrop notch milik LG.

Seperti halnya ponsel android milik LG yang lain, LG G8 ini sepertinya juga bakal dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang berfungsi sebagai anti debu dan tahan air. Selain itu nantinya perangkat ini juga akan disokong dengan MIL-STD 810G sebagai ketahanan.

Sejauh ini belum banyak informasi mengenai smartphone terbaru milik LG tersebut. Mengingat banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh perangkat ini, tak sedikit yang berharap jika LG G8 ini hadir dengan dukungan Snapdragon 855 dan RAM berkapasitas 8GB.

Baca juga: Bocoran Smartphone LG Q9 Series Mulai Muncul di Internet, Kapan Diluncurkan?