Mantap, Facebook Batal Berikan Iklan di WhatsApp?

0
143
Copyright©Nextren

Facebook Tunda Peluncuran Iklan di WhatsApp

Eratekno.com – Dalam setahun belakangan, pemberitaan soal Facebook bakal menyematkan iklan kedalam aplikasi WhatsApp memang semakin deras menggema. Dikabarkan jika Facebook bakal menerapkan rencana lama mereka tersebut di tahun 2020 ini.

Namun kabar terbaru menyebutkan, jika Facebook batal memasukkan iklan kedalam WhatsApp, benarkah? Wall Street Journal mengabarkan, jika tim yang mengerjakan iklan di WhatsApp tersebut telah dibubarkan belum lama ini.

Baca juga: Jangan Coba-coba, Kirim Pesan Seperti Ini di Grup WhatsApp Bisa Dipenjara Lho !

Dan hasil pekerjaan mereka pun tidak akan digunakan. Seperti dilansir dari laman The verge, jika Facebook saat ini masih fokus untuk melakukan integrasi ikaln di fitur status WhatsApp. Namun saat ini hingga waktu yang belum ditentukan, WhatsApp tidak akan terganggu oleh iklan.

Copyright©Nextren

Dikabarkan, jika Facebook lebih ingin fokus untuk menyediakan fitur WhatsApp yang memudahkan para pebisnis dalam melakukan komunikasi dengan para konsumen mereka. Selain itu, mereka juga ingin mengembangkan layanan pembayaran via WhatsApp ke sejumlah negara.

Baca juga: Tahun Ini WhatsApp Tak Gratis Lagi, Segini Lho Harganya !

“Iklan masih tetap menjadi peluang jangka panjang tapi bukan subyek untuk jadwal yang spesifik,” sebut juru bicara Facebook kepada Business Insider.

Sebelumnya, keinginan Facebook untuk menyematkan iklan kedalam WhatsApp telah di tolak mentah-mentah dua pendirinya yakni Jan Koum dan Brian Acton. Bahkan mereka berdua pun sampai memutuskan hengkang lantaran tidak sepakat dengan Facebook selaku induk perusahaan WhatsApp.

Tentunya dengan mengeluarkan mahar sebesar USD 19 Miliar untuk mengakuisisi WhatsApp ditahun 2014 lalu, maka Facebook pasti menginginkan timbal balik dan mendapat keuntungan yang sepadan. Dan memasukkan iklan kedalam WhatsApp menjadi salah satu opsi yang bakal mereka hadirkan.

Baca juga:Nggak Pake Ribet, Begini Lho Cara Mengurus Paspor Via WhatsApp !