Mantap, Kini Mode Gelap di WhatsApp Sudah Bisa Kalian Coba!

0
8932
Copyright©Droidlime

Mode Gelap WhatsApp Tersedia di Perangkat iOS

Eratekno.comWhatsApp terus melakukan serangkai pembaruan demi kenyamanan para penggunanya. Dan yang terbaru, pengguna aplikasi hijau tersebut tengah menantikan tampilan baru yakni dark mode atau mode gelap.

Bagi kalian pengguna smartphone android nampaknya harus bersabar dahulu, karena mode baru tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp pada perangkat iOS. Ya, pengguna iOS memang sudah bisa mencicipi dark mode sejak pertangahan Juni silam.

Baca juga: Rawan Kena Hack, Berikut iIni Cara Lindungi Akun WhatsApp !

Sebelum meluncurkan, pihak Apple sendiri nampaknya sudah mengumumkan apabila dark mode ini akan muncul pada perangkat iOS 13. Sesuai dengan namanya, dengan merubah tampilan menjadi dark mode secara otomatis tampilan layar chatting akan berubah menjadi hitam.

Copyright©WABetaInfo

Dikutip dari The Geek Herald pada hari Senin (1/7) kemarin, mengatakan apabila dark mode ini mampu menghemat daya. Selain itu dengan tampilan tersebut membuat mata terasa lebih nyaman pastinya. Meskipun iOS 13 baru akan diluncurkan bulan September nanti, namun rupanya ada banyak cara yang bisa dilakukan pengguna WhatsApp di iPhone untuk mencicipi mode gelap tersebut.

Baca juga: Wajib Tahu ! Ini Dia Cara Kirim Foto dengan Resolusi Tinggi di WhatsApp !

Disamping itu pihak Apple sendiri telah menyebutkan apabila Public Beta iOS 13 kini sudah mulai diluncurkan. Dengan begitu maka pengguna WhatsApp di iPhone dipastikan sudah bisa mencoba mode baru tersebut.

Disamping itu, perlu kalian ketahui pula jika iOS 13 yang diluncurkan ini masih dalam versi beta. Jadi untuk kalian pengguna iPhone yang hendak mencoba dark mode WhatsApp ini sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu demi menjaga keamanan file penting yang disimpan dalam gadget.

Kemungkinan besar dengan adanya versi beta ini membuat ponselmu tidak bekerja semaksimal mungkin lantaran terdapat banyak bug didalamnya. Oleh karena itu perlu dilakukan backup terlebih dahulu. Dan apabila kamu ragu dengan hal-hal yang merugikan, sebaiknya kalian menunggu perilisan iOS 13 secara resmi.

Sementara untuk dark mode sejauh ini pihak WhatsApp belum memberikan kode terkait peluncurannya. Bicara tentang mode gelap, sebenarnya beberapa aplikasi sosmed seperti YouTube, Messenger dan Twitter sudah menerapkan mode tersebut.

Baca juga: Gak Butuh Kuota, Aplikasi Chating Ini Bakal Jungkalkan WhatsApp?