Mantap, Samsung Siapkan Smartphone Gaming Dengan Layar Bisa Dilipat?

0
290
Copyright©Tekno Tempo

Smarphone Gaming Samsung Punya Pelindung Layar Fleksibel?

Eratekno.com – Di tahun 2019 ini, teknologi smartphone lipat memang menjadi yang paling dinantkan para penggemar gadget. Sejumlah perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan teknologi tersebut, sebut saja seperti Samsung, Huawei, LG, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, kemajuan teknologi ini tak akan menjadi berita angin saja, mengingat raksasa teknologi Korea Selatan yakni Samsung, beberapa waktu lalu telah memamerkan prototipe dari ponsel android lipat miliknya tersebut yang nyaris sempurna.

Baca juga: Sambut Imlek 2019, Harga Smartphone Android Asus Dipangkas Makin Murah!

Seperti dilaporkan oleh laman Android Pit, nampaknya Samsung juga telah menyiapkan varian baru dari smartphone lipat miliknya yang dipamerkan dalam ajang Samsung Developer Conference pada bulan November 2018 kemarin.

Copyright©AndroidPit

Dimana terdapat sejumlah gambar paten yang menunjukan tampilin mirip seperti Smartphone Gaming. Yang unik, smartphone lipat Samsung varian ini memiliki tombol permainan termasuk tombol pana dan juga tombol aksi lainnya.

Baca juga: Punya Harga Rp 1 Jutaan, 3 Smartphone Android ini Cocok Buat Gaming!

Selain itu uniknya, Samsung mengatakan jika smartphone lipat ini tak akan dilindungi oleh kaca, melainkan sebuah plastik transparan tertentu. Bahkan dikabarkan jika Samsung telah menghabiskan biaya tinggi untuk mengembangkan tampilan dan juga antarmuka yang tepat untuk Smartphone Gaming tersebut.

Perlu diketahui, jika smartphone lipat ini harus memeiliki kemampuan tidak mudah rusak meskipun dilipat hingga berulang kali. Masih belum diketahui solusi apa yang akan diambil oleh Samsung terkait hal tersebut, terutama karena banyaknya paten yang telah terdaftar dalam hal tersebut, dan ini menjadi dasar render3D.

Sedikit tambahan informasi, jika Smartphone lipat milik Samsung nantinya bakal memiliki ukuran 4,6 inch dengan resolusi 840 x 1960 pixel. Namun pada saat dibuka bakal memiliki luas 7.3 inch AMOLED dengan resolusi mencapai 1536 x 2152 pixel.

Baca juga: Wujud Smartphone Lipat Samsung Akhirnya Terungkap Dari Video ini!