Marak Peretasan, Begini Cara Mudah Amankan Akun Facebook Anda!

0
73
Copyright©Today Line

Buat Kata Sandi Facebook yang Kuat

Eratekno.com – Baru-baru ini, kabar mengenai peretasan akun Facebook kembali lagi ramai dibicarakan. Dan bahkan ada puluhan juta akun telah menjadi korban peretasan ini. Terkait hal tersebut, menurut situs Express jika pihak Facebook telah menangani masalah ini.

Nah bagi anda pengguna Facebook, ada beberapa hal yang harus menjadi bahan perhatian anda mengenai media sosial. Salah satunya adalah mengetahui bagaimana agar akun Facebook anda tak mudah diretas oleh para hacker.

Baca juga: Cara Merubah Nama Akun Facebook Unik Dengan Cepat!

Yang pertama, pastikan jika anda menggunakan sandi atau password Facebook dengan kuat. Semakin kuat sandi yang anda gunakan, maka akan mengindarkan anda dari serangan Cyber dimasa mendatang.

Copyright©Today Line

Lalu hindari pula penggunaan nama-nama keluarga dekat maupun teman, atau beberapa kata umum yang telah membuatnya lebih mudah ditebak nantinya. Nah kata sandi Facebook yang kuat haruslah memiliki setidaknya 8 karakter, namun menggunakan sandi yang lebih panjang maka makin baik.

Baca juga: Resmi Dirilis, Huawei Y9 (2019) Bawa Spesifikasi Mantap

Selain itu, semakin banyak penggunaan karakter dalam sandi Facebook makan bakal semakin sulit lagi untuk memecahkannya. Sedikit tips dari kami, kata sandi yang kuat juga harus berisi campuran berikut ini, huruf besar huruf kecil, serta simbol khusus seperti %$#&.

Selain itu, hindari juga penggunaan kara sandi Facebook yang sama untuk sosial media lain (satu untuk semua). Jadi pastikan, jika anda menggunakan kata sandi yang berbeda-beda dari setiap sosial media yang anda miliki.

Menggunakan kata sandi yang sama namun mengganti angka yang berbeda hal ini juga tidak cukup. Namun anda perlu menggunakan campuran dengan mengganti simbol khusus yang ada diatas tadi. Nah itu tadi sedikit tips mengamankan akun Facebook anda, jadi jika anda masih belum menggunakan kriteria yang kita sebutkan diatas tadi, maka silahkan anda ganti segera.

Baca juga: Waduh, Puluhan Juta Akun Facebook Dibobol, Cek Punyamu!