Masih Anget, 2 Trik WhatsApp Terbaru Ini Wajib Kamu Coba !

0
798
Copyright©makeofuse

Cara Mengaktifkan Dua Fitur Terbaru WhatsApp Yang Perlu Kamu Tahu !

Eratekno.comBaru-baru aplikasi chatting paling populer di dunia yakni WhatsApp di ketahui banyak menghadirkan pembaruan untuk layanannya.update itu berupa fitur-fitur baru yang membuat WhatsApp makin menarik dan aman digunakan.

Buat yang belum tahu, inilah dua fitur terbaru di WhatsApp dan cara mengaktifkannya yang perlu buat kamu coba.

Tolak Undangan Grup WhatsApp

Jika dulu siapapun yang punya nomor WhatsApp kamu bisa dengan mudah memasukkan kamu ke dalam grup WhatsApp. Kini, aplikasi besutan Facebook itu telah di lengkapi dengan fitur baru yang membuat tak sembarangan orang bisa memasukkanmu ke grup WhatsApp.

Baca juga : Mobile Legends Berikan Beragam Hadiah Menarik Untuk Pemainnya, Jangan Sampai Ketinggalan !

Copyright©WABetaInfo

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu menuju ke Menu> Setting > Akun > Privasi > ada tiga Opsi yakni “Semua Kontak”, “Kontak Saya” atau “Kontak Saya Kecual” dan kamu bisa memilih salah satunya.

Nantinya, bagi admin yang tidak kamu simpan nomornya tapi mengirimkan undangan, maka ia akan diminta untuk mengirimkan undangan melalui pesan pribadi di WhatsApp. Dengan begitu, kamu bisa menerima atau mengabaikannya dan kamu diberi kesempatan 3 hari guna menanggapi undangan tersebut.

Fitur Fingerprint Lock Untuk Amankan Akun

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengunci aplikasi WhatsApp dengan memakai sensor sidik jari. Tentu dengan catatan, HP Android sudah harus punya sensor sidik jari. Fungsi fitur ini adalah agar akun kamu aman dari orang iseng.

Baca juga : Tak Disangka, 15 Aplikasi Android Antivirus Populer Ini Ternyata Berbahaya Lho!

Buat kamu yang belum tahu cara mengaktifkannya, berikut ini cara mengaktifkan fitur fingerprint lock di WhatsApp.

  • Pilih menu “privacy” Selanjutnya klik “fingerprint lock”
  • Langkah selanjutnya adalah aktifkan opsi “Unlock with fingerprint” Sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, maka pengguna diharuskan mendaftarkan sidik jari mereka dahulu.
Copyright©Selular.ID
  • Selanjutnya pengguna akan diminta memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya yakni dengan memilih fitur keamanan pola, PIN dan password.
  • Setelah mendaftarkan pola PIN atau password baru pengguna diminta mendaftarkan sidik jarinya yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp.
  • Pengguna bisa memilih jeda waktu penguncian WhatsApp. Pilihan yang tersedia adalah sesegera mungkin, setelah aplikasi WhatsApp ditutup, satu menit, dan setelah 30 menit.

Selamat mencoba ya!

Baca juga : Copot Sekarang Juga, 7 Aplikasi Android Ini Ternyata Mengandung Malware Berbahaya !