Masih Menjajaki, Vivo Siap Bangun Pusat R&D di Indonesia?

0
490
Vivo
[email protected]

Vivo Berencana Bakal Bangun Pusat R&D di Indonesia, Dimana?

Eratekno.comVivo kini terus menggenjot produkya dengan sejumlah inovasi terbaru. Salain satu teknonologi In-Display yang merupakan teknologi terbaru hasil kerjasama dengan Synaptics.

Bukan hanya itu saja, bermacam inovasi lain pun terus dikembangkan oleh vendor smartphone ini guna meningkatkan performa lini perangkat mobile miliknya. Itu dilakuan sebagai rangakaian uji konsisten para tim ahli yang tergabung dalam di pisus R&D.

Cukup diketahuis saat ini Vivo sudah mempuyai 7 pusat R&D independen yakni di Beijing, Shenzenm Nanjing, Chang’an dan Sillicon Valley di Amerika Serikat. Sedangakan di Indonesia, mereka hanya mempunya pusat produksi smartphone atau pabrik perakitan yang berlokasi di Cikupa, Banten.

Baca juga :  Ponsel Andalan, Vivo Anyar Dibekali Fingerprint di Bawah Layar Lho !

Vivo Indonesia sendiri saat ini masih menjajaki dan merencanakan untuk membangun pusat riset serta pengembangan (R&D) di Indonesia. Mengenai hal ini juga diungkapakan oleh Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma. Menurutnya pihaknya akan terus melakukan pertimbangan karena Indonesia merupakan pasar penting untuk produk Vivo.

‘Rencananya kami akan terus kembangkan, itu kami laukan karena Indonesia merupakan salah satu market pentig bagi Vivo. Kita menatap dulu bisnis produksi, maka dari itu Vivo sedang melakukan ekspansi pabrik kedua di Indonesia’ ujarnya.

Vivo
[email protected]

Edy juga mengatakan jika konsuen Indonesia juga memberikan kontribusi penting untuk pengembangan teknologi dan riset pasar Vivo. Dengan banyaknya pusat R&D, tidak heran jika Vivo saat ini memiliki sekitar 16 ribu personil khusus yanag berstandart global.

R&D Vivo bahkan telah mengantongi sertifikasi International Quality System Authentication of ISO 9002. Sertifikasi tersebut merupakan salah satu jaminan tertulis jika Vivo mengikuti panduan berstandart Internasional ISO 900w dalam opersinya.

Baca juga :  Vivo V7+ Infinite Red Siap Sambut Valentine, Harganya?

Diketahui jika Vivo V7 dengan kamera depan beresolusi tertinggi 24MP dengan Vivo sebagai salah satu perusahaan smartphone global dengan konsumen terbesar, berbagai inovasi lainnya oleh R&D tentu saja telah banyak dirasakan. Salah satunya kamera depan 24MP beresolusi tertinggi di-dunia pada Vivo V7 dan V7+.

Sementara itu Pusat R&D di Hangzhou, San Diego, dan Sillicon Valley yang memegang kendali untuk aspek fotografi smartphone dan mereka tentunya punya andil besar untuk hadirnya fitur ini. Apalagi yang akan dihadirkan pada tahun 2018 ini? Kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari Vivo smartphone.

Baca juga : Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis, Smartphone Pertama yang Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar