Mau Beli iPhone Dengan Setengah Harga? Cara ini Bisa Kamu Lakukan!

0
215
Copyright©Cnet

Harga iPhone Turun Drastis Hingga 50% Saat Berusia 3 Tahun

Eratekno.com – Hadirnya sederet smartphone berkualitas bagus seakan menjadi ancaman bagi iPhone. Akhir-akhir ini diketahui jika beberapa perangkat dari perusahaan yang memiliki logo apel tersebut sedang mengalami penurunan.

Bahkan perangkat iPhone 11 yang belum lama dirilis ini, ternyata juga mengalami penurunan harga jual. Disamping hal tersebut, para konsumen malah menjadikannya sebagai peluang untuk mengupgrade ponsel iPhone milik mereka.

Baca juga: Matikan Sekarang Juga, Fitur WhatsApp Ini Ternyata Bikin HP Android Lemot !

Melihat kondisi tersebut pihak iPrice Group melakukan evaluasi berupa studi yang berkaitan dengan harga dari beberapa perangkat lamanya seperti iPhone 7, iPhone 8, iPhone X dan yang terakhir iPhone XS.

Copyright©Cnet

Tujuan dilakukannya studi tersebut tidak lain untuk menemukan model penunan harga perangkat tersebut dari awal masa peluncuran, 6 bulan setelah rilis dan 1 tahun setelah dirilis.

Baca juga: Sejutaan, 3 Smartphone Murah dengan  Tiga Kamera Terbaik Ini Layak Kamu Miliki !

Disamping pengamatan yang dilakukan itu berhasil terungkap beberapa fakta menarik yang beriaktan dengan menurunnya harga jual iPhone.

  1. Apabila ingin mendapatkan perangkat iPhone dengan harga murah atau sesuai dengan harga aslinya anda harus menunggu paling tidak 3 tahun setelah dirilis.
  2. Penurunan harga yang dialami oleh perangkat iPhone setelah 6 bulan perilisan paling tidak 5%.
  3. Untuk 1 tahun perilisan maka penurunan harga sekitar 16%
  4. iPhone X, sebagai perangkat yang paling banyak menyita perhatian ternyata model inilah yang paling pesat penurunannya. Dalam 6 bulan perilisan saja, harganya turun sampai 11%. Sedangkan untuk 1 tahun perilisan turun hingga 27%
  5. selain iPhone X juga ada iPhone 11 yang lebih terjangkau lagi. Dimana setelah 3 tahun dirilis, harga dari perangkat tersebut mengalami penurunan hingga 55%.

Dalam studi yang diakukan oleh iPrice, rupanya mereka hanya memilih perangkat iPhone yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan cukup besar, misalnya memori 256GB.

Sementara untuk melihat daftar harga dari perangkat iPhone baik yang sudah lama maupun barus dirilis mereka intip dari website Apple.com yang kemudian di lacak ulang menggunakan situs resmi Wayback Machine.

Wah dengan penurunan harga hingga 50 persen, apakah anda tertarik untuk memiliki ponsel iPhone?

Baca juga: Dampak iPhone 11, Kini Harga iPhone Turun Drastis Dipasaran!