Mau Bikin Animasi GIF Sendiri Dari YouTube? Begini Caranya!

0
133
Copyright©BBC

Cara Bikin Animasi GIF Dari Video YouTube

Eratekno.com – Konten animasi GIF saat ini memang semakin banyak digunakan dalam beragam aplikasi, dan yang paling terbaru menerapkannya adalah aplikasi milik Facebook yakni WhatsApp didalamnya. Umumnya, mereka ini mengandalkan layanan Giphy dan Tenor untuk mengirimkan animasi GIF tersebut.

Akan tetapi, biasanya animasi GIF yang disediakan tersebut belum tentu cocok dengan keinginan kita. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang cara bikin animasi GIF dari video YouTube.

Baca juga: Tanpa Ribet! Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain di Android!

Caranya sangat mudah, langkah pertama silahkan  buka situs YouTube, setelah itu cari cuplikan video yang ingin dijadikan konten GIF nantinya. Salin URL tersebut, lalu silahkan buka situs Gifs.com.

Copyright©KompasTekno

Masukkan URL dari video YouTube tadi pada kolom yang disediakan. Tunggu beberapa saat hingga video muncul. Setelah itu, silahkan pilih cuplikan video YouTube yang ingin dijadik an konten GIF tadi.

Baca juga: Lebih Hemat! Begini Cara Agar Kuota Tetap Irit Saat Nonton Youtube!

Yang menarik pada situs ini, anda juga bisa menambahkan stiker maupun efek lain agar nantinya konten GIF anda semakin menarik. Selanjutnya silahkan klik ikon tanda centang berwarna hijau yang ada dibagian kiri bawah antar muka dari situs tersebut untuk melihat hasilnya.

Jika sudah sesuai dengan keinginan anda, maka silahkan klik menu ‘Create GIF’ yang ada dibagian kanan atas. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan judul GIF dari cuplikan video YouTube tadi, lalu klik Next untuk proses selanjutnya.

Nantinya anda akan diberikan 2 pilihan. Yang pertama anda akan mendapat penawaran pada versi premium yakni tanpa ada watermark dalam konten GIF tersebut harganya sekitar Rp 11.ribu per bulan. Namun anda bisa memilih pengguna baru yang bisa mendapatkan akses gratis selama satu minggu.

Jika sudah selesai, maka silahkan anda download cuplikan video YouTube yang menjadi konten GIF tadi pada url yang dibagikan pihak Gifs.com tadi. Namun sebelum mendownloadnya, anda akan diminta mendaftar terlebih dahulu pada situs tersebut nantinya.

Baca juga: Cara Memunculkan Lirik Lagu Secara Otomatis di Youtube Dengan Mudah!