Meizu Note 9 Dengan Snapdragon 675 Segera Dirilis, Harganya?

0
382
Copyright©Gizmochina

Bocoran Meizu Note 9 Akan Meluncur Pertengahan Februari 2019!

Eratekno.com – Kabar terbaru datang dari pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Meizu. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan akan meluncurkan smartphone ‘holeless’ pertamanya di kuartal pertama 2019 ini. Usut punya usut perangkat tersebut akan hadir dengan nama Meizu Note 9 dimana siap meluncur dengan target pasar kelas menengah. Bahkan dikabarkan phablet ini akan dipersenjatai oleh chipset anyar Qualcomm Snapdragon 675 yang menghasilkan performa handal.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu, Jack Wong selaku CEO Meizu sendiri sempat menyebutkan bahwa Meizu Note 9 ini akan dipersenjatai chupsey Qualcomm Snapdragon 6150. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Jack Wong dalam forum online yang merupakan forum resmi Meizu.

Baca Juga Ikuti Tren Masa Kini, Meizu Note 9 Bakal Hadir Dengan Kamera Utama 48 MP?

Perangkat Meizu Note 9 ini ssendiri telah mendapatkan sertifikasi 3C yang mengindikasikan akan segera meluncur. Namun laporan terbaru menyebutkan bahwa Meizu kemungkinan besar akan meluncurkannya dalam waktu dekat. Hal ini diungkap oleh serorang tipster asal Tiongkok dalam postingan di Weibo yang menyebut Note 9 besutan Meizu akan diluncurkan paada pertengahan Februari 2019 mendatang.

Informasi terbaru yang beredar juga menyebutkan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 6150 sendiri merupakan kode nama dari chip mobile Qualcomm Snapdragon 675. Untuk performanya sendiri moddel Snapdragon 675 sendiri diklaim lebih tangguh dan bertenaga jika dibandingkan chipset Snapdragon 710. Kendti demikian chip ini hadir dengan dukungan GPU yang lebih lemah.

Bocoran Meizu Note 9 Terbaru
Copyright©Weibo

Bocoran Meizu Note 9 terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali kamera 48 MP tangguh yang akan hadir sebagai lensa utama di bodi belakangnya. Seperti diketahui ponsel Xiaomi Redmi Note 7 menjadi smartphone kelas menengah pertama dengan dukungan kamera 48 MP dari Sensor Samsung ISOCELL GM1 yang akan diikuti oleh perangkat Meizu ini.

Informasi lainnya mengungkapkan bahwa Meizu Note 9 ini akan menjadi smartphone pertama besutan Meizu dengan dukungan layar lapang dan notch waterdrop alias poni tetesan air. Selain itu smartphone ini diperkirakan akan membawa diagonal layar seluas 6.3 inci dimana dugaan lainnya akan menawarkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bagian sisi samping bodinya.

Baca Juga Bersiaplah, 2 Smartphone Baru Meizu Segera Rilis di Indonesia!

Rumor Meizu Note 9 ini juga memperkirakan bahwa phablet ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh bertenaga. Selain itu dari SoC yang dibenamkan, besar kemungkinan smartphone android ini juga akan dibekali fitur fast charging. Sementara untuk sistem pengioperasiannya akan disokong Android 9 Pie dan diharapkan akan disokong antarmuka Flyme Edition terbaru.

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa harga Meizu Note 9 akan dilepas di kirana 1000an yuan atau setara Rp 2 jutaan per unitnya. Jika memang hal ini benar maka ini memang sangat mengejutkan untuk Redmi. Pasalnya Redmi Note 7 dengan spesifikasi setara juga telah dilucnurkan dengan harga mulai 999 yuan atau Rp 2 jutaan per unit. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Dukung Dual Kamera RAM 3 GB, Harga Meizu M6T Cuma Sejutaan!