Meizu Patenkan Teknologi Kamera Selfie di Bawah Layar, Seperti Apa?

0
361
copyright©droidlime

Meizu Patenkan Teknologi Kamera Selfie di Bawah Layar, Kapan Rilis?

Eratekno.com – Saat ini tren smartphone dengan layar fullscreen memang semakin populer dan di minati banyak pabrikan smartphone. Selain membuat smartphone tampak futuristic, penggunaan layar penuh juga dapat memperkecil dimensi bodinya itu sendiri.

Bahkan, kini berbagai produsen smartphone tengah berlomba-lomba mengembangkan smartpone dengan bezel yang lebih tipis lagi sehingga bagian atas dan bawah smartphone pun semakin di perkecil. Untuk menyematkan kamera depan, lubang suara dan beberapa sensornya, kini banyak vendor smartphone yang mengakalinya dengan menghadirkan poni pada smartphone besutannya.

Akan tetapi lama kelamaan yang membuat smartphone berponi menjadi banyak dan tentu saja akan membosankan. Dan hal itu di sadari oleh salah satu vendor ternama yakni Meizu. Ya Meizu memutuskan untuk tidak mengikuti tren ini karena pihaknya baru saja mengajukan paten terkait kamera depan di bawah layar (under display).

Baca juga: Undangan Ini Ungkap Tanggal Peluncuran Smartphone Meizu E3

Tentu saja dengan hadirnya kamera selfie di bawah layar ini akan menghilangkan poni dan membuat bezel atasnya benar-benar tipis.

Dalam paten tersebut, Meizu akan membuat layar smartphonenya dari bahan Graphene. Di jelasnya bahwa bahan ini di pilih karena memiliki sifat yang transparan sehingga memungkinkan cahaya menembus sensor kamera di bawahnya.

copyright©droidlime

Tak hanya itu sensor cahaya dan sensor proximity tampaknya di sertakan juga menjadi satu dalam paten kamera di bawah layar milik Meizu ini. selain itu, lubang suaranya pun akan menempel di perbatasan atas panel depan. Dengan kamera depan di bawah layar ini memungkinkan smartphone masa depan besutan Meizu memiliki rasio screen-to-body mendekati 100 persen.

Baca juga: Bos Meizu: Ungkap Flagship X2 Rilis Akhir Tahun Usung Snapdragon 845 !

Namun sayangnya belum ada informasi mengenai kapan smartphone dengan teknologi kamera selfie di bawah layar ini akan di luncurkan oleh Meizu.

Saat ini teknologi ini masih dalam proses pengembangan agar fungsi bisa berjalan dengan baik. Ya semoga saja Meizu berhasil menerapkan teknologi tersebut sehingga bisa menawarkan solusi dimana smartphone bezel less tak lagi memelurkan poni.

Sementara itu, belakangan ini Meizu di kabarkan tengah menyiapkan varian terbaru dari smartphone Meizu M6S dengan RAM berkapasitas 6 GB. Di perkirakan smartphone ini akan muncul pada Mei 2018 mendatang.

     Baca juga Siap Meluncur, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Meizu M6S RAM 6GB!