Melek Hukum, Aplikasi Lawblepedia ini Ajak Masyarakat Mengenal Hukum !

0
276
[email protected]

Aplikasi Lawblepedia Mengajak masyarakat Melek Hukum !

Eratekno.com – Aplikasi Lawble mengajak masyarakat menjadi lebih kritis. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengonfirmasi informasi-informasi yang terkait hukum yang mereka terima. “Lawblepedia mengajak masyarakat untuk lebih kritis terhadap informasi. Masyarakat perlu melakukan verifikasi lebih jauh terhadap sebuah informasi,” kata Founder dan CEO Lawble, Charya R. Lukman, di Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

Baca Juga : Makin Kece, Aplikasi Go-Jek Kini Tampil Lebih Personal dan Stylish Lho!

Charya yang menyatakan, informasi yang tak terverifikasi validitasnya, sehingga informasi seputar hukum yang bakal membahayakan. Nantinya, informasi tersebut dapat menjadi hoaks dan bahaya apabila yang sudah beredar secara luas.

aplikasi
[email protected]

Kecenderungan masyarakat masih mencari definisi hukum pada mesin pencari umum dan mendapatkan definisi terkait dari sejumlah situs. Padahal seluruh definisi hukum yang valid sejatinya, tercantum dalam peraturan berlaku yang diterbitkan oleh Pemerintah,” tambah Charya.

Ia menegaskan, bukan berarti aplikasi mesin pencari umum yang kurang bagus. Namun, informasi yang yang ada nantinya bakal tidak sama, dimana hal tersebut sudah pasti bakal menyebabkan kebingungan.

Melalui aplikasi Lawlepedia, Charya yang bersama timnya memiliki tujuan besar bagi Indonesia. Dimana tujuan tersebut yakni membuat masyarakat Indonesia supaya melek hukum serta memilik pengetahuan yang tepat mengenai topik itu.

Baca Juga : Bikin Lemot! Ini Daftar Aplikasi yang Wajib kamu Hapus dari Smartphone Android

Charya yang memastikan jika Lawblepedia ialah kamus hukum modern pertama di Indonesia yang masih berlaku di Indonesia. Seluruh definisi yang diusung bersama dengan dasar hukum terkait definisi tersebut. ia menyatakan, ke depannya sejumlah fitur yang tidak hanya dapat diakses secara online, tetapi juga dapat diakses secara offline.

Menurut Founder sekaligus CEO Lawble, Charya R. Lukman, dimana pihaknya yang telah membuat definisi resmi dari institusi- institusi pemerintah supaya pengertian yang terdalap dalam aplikasi ini dijamin valid. Hal tersebut dapat membantu pengguna agar tidak adanya kebingungan jika menemukan definisi istilah hukum yang berbeda ketika mencari dimesin lainnya.

Darimana sebenarnya Lawblepedia mendapatkan dasar hukumnya? Intinya setiap peraturan yang berlaku, jadi kita mendapatkan peraturan dari lembaga-lembaga institusi pemerintah. Peraturan valid disini adalah peraturan yang diterbitkan oleh pemerintah yang masih berlaku,” kata dia.

Baca Juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits