Meluncur di Barcelona, Berikut Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

0
1119
samsung Galaxy S9
copyright©kompastekno

Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia Lebih Mahal Sedikit Dibadingkan Pendahulunya

Eratekno.com – Setelah sekian lama dinanti, kini akhirnya Samsung resmi mengumumkan dua flagship smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Perkenalan dua smartphone tersebut dilakukan pada Minggu, 25 Februari 2018.

Sejumlah fitur baru nampak dibawa oleh lini terbaru Samsung ini diantaranya super slow-motion (960 fps pada 1080p). Super slow motion tersebut digunakan untuk meningkatkan efek dramatis pada sebuah video. Selain itu ada pula aparature f/1.5 yang dapat digunakan untuk membidik objek pada kondisi remang-remang.

Baca juga : Resmi Meluncur, Ini Tampilan Samsung Galaxy S9 di Barcelona

Fitur baru selanjutnya ada animoji yang digunakan untuk meningkatan pengalaman komunikasi virtual penggunanya. Duo Samsung Galaxy S9 ini resmi dikenalkan di Barcelona Spanyol tepatnya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Lalu berapa harga samrtphone Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini?

Mengenai harga duo smartphone terbaru Samsung ini diungkapkan oleh Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang. Dikatkan jika keduanya akan dilepas dengan banderol harga mulai dari Rp 11,5 jutaan hingga Rp 14,5 jutaan. Lebih detailya, Samsung membanderol Galaxy S9 di Indonesia dengan harga Rp 11.499 untuk model RAM 4 GB dan memori 64 GB.

samsung Galaxy S9
copyright©kompastekno

Kemuidan untuk harga Samsung Galaxy S9 Plus sendiri juga berbeda dan ponsel pintar ini ada dua pilihan. Pertama dengan model pilihan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB seharga Rp 12.999.000. Lalu ada model RAM 6 GB dengan memori 256 GB yang dibanderol dengan harga Rp 12.499.000.

Jika dilihat, patokan haraga Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini lebih tinggi dibandingan pendhulunya yakni Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang masing-masing dibandrol dengan harga Rp 10.5 juta dan Rp 12 juta. ‘Tentunya berbeda, barang baru dan teknologinya pun juga baru. Jika orang Indonesia yang target marketnya seri S sebenarnya bukan karena harga, namun value barangnya apa’ ujar Jo Semidang.

Baca juga :  Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !

Selain fitur baru, Samsung Galaxy S9 juga dibekali dengan fitur kamera utama berkualitas 12 MP dengan bukaan (aparature) yang dapat diatur secara mekanik yakni antara f/1.5 dan f/1.4. Untuk Galaxy S9 Plus dibekali dengan kamera berkemampuan sama, namun hanya saja ditambah kamera kedua dengan lensa telephoto.

Sedangkan spesifikasi lainnya, Galaxy S9 dibekali dengan layar AMOLED berukuran 5,8 inci, prosesor Exynos 9810 atau Sanpdragon 845 serta RAM dan memori masing-masing 4GB dan 64 GB. Sedangkan untuk menyokong semua spesifikasi tersebut digunakan daya batarai berkapasitas 3.000 mAh. Kemudia untuk varian Galaxy S9 Plus hadir lebih besar dengan layar berukuran 6,2 inci, dengan kapasitas RAM dan memori masing-masing 6 GB dan 128 GB. Untuk Galaxy S9 Plus digunakan baterai yang sedikit lebih besar yakni berukuran 3.500 mAh.

Baca juga : Tampil Lebih Cantik, Ini Dia Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dalam Balutan Warna Ungu