Meluncur di MWC 2018, Ini Dia Smartphone Terbaru dengan Kamera Deteksi Panas

0
5157
Cat S61
copyright©AndroidCommunity

Berikut Ini Spesifikasi dan Harga Cat S61, Smartphone Tangguh dengan Kamera Deteksi Panas

Eratekno.com – Tidak perlu di ragukan lagi, akan ada banyak smartphone yang akan melenggang di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari sampai awal Maret mendatang. Salah satunya adalah smartphone berbodi kekar yang satu ini.

Ya dia adalah Cat S61, smartphone ini tak hanya berbodi kekar tapi juga akan datang dengan salah satu nilai jual di sisi kameranya. Di sebutkan smartphone Cat S61 ini akan menyuguhkan FLIR thermal camera yang telah di tingkatkan.

FLIR sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Forward Looking Infared yang serupa dengan kamera yang biasa untuk kebutuhan militer maupun pesawat terbang sipil untuk medetksi radiasi infra merah. Sensor FLIR yang di bawa Cat C61 ini di sebut dapat membaca temperature di atas 400 derajat celcius dan sekaligus support untuk live-streaming.

Baca juga: Tahun Depan, Apple Garap AirPods Tahan Air?

Tak hanya itu saja, smartphone Cat S61 ini juga di kemas dengan sensor kualitas udara yang mampu mendeteksi VOC (senyawa organic yang mudah menguap) di lingkungannya. Apalagi lingkungan yang terdeteksi tidak dalam kondisi yang sehat, maka pengguna akan di beri semacam notifikasi.

Cat S61
copyright©Catphone

Namun tidak berhenti sampai di situ, sensor ini juga berkemampuan untuk membaca kelembapan dan suhu. Pastinya, smartphone ini juga tahan air hingga 3 meter selama 60 menit (termasuk air laut) dan memiliki rating Mil-Spec 810G.

Semnetera itu, Cat S61 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci beresolusi Full HD yang telah di lapisi pula dengan Corning Gorilla Glass 5. Dan untuk kinerjanya smartphone ini di tenahai Snapdragon 630 yang di pasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 Mungkin Adopsi Panel OLED dengan Always-on Display !

Kamera smartphone memiliki resokusi 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Tak hanya tangguh, smartphone ini juga di bekali baterai berkapasitas 4500 mAh plus fitur Quick Charge. Serta untuk konektivitasnya smartphone ini membawa Bluetooth 5.0, NFC, dual band WiFi dan GPS..

Smartphone Cat S61 ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan bakal di luncurkan di MWC 2018. Smartphone ini akan di jual pada Q2 2018 dengan harga 999 USB (Rp 13 jutaan).

  Baca juga Energizer Bakal Pamerkan Smartphone dengan Baterai 16.000 mAh di MWC 2018, Beneran?