Membantu Banget, Aplikasi Android ini Wajib Ada di Smartphone Penderita Corona!

0
91
Copyright©techbiz

Aplikasi Android Buatan Pemerintah Untuk Pantau Penderita Corona

Eratekno.com – Covid-19 atau virus Corona adalah virus yang menyerang saluran pernafasan. Sebelum masuk ke Indonesia, virus tersebut sempat menyerang warga Wuhan. Dan kini seluruh warga Indonesia sedang perang melawan virus tersebut.

Dari hari ke hari jumlah korban virus ini terus bertambah. Hingga saat ini pihak pemerintah pun masih terus berupaya melawan virus tersebut. Ada berbagai cara dilakukan seperti menyemperot desinfektan di berbagai tempat sampai meminta seluruh warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca juga; Hapus Sekarang ! Puluhan Aplikasi Android Ternyata Berbahaya Untuk Smartphone-mu !

Sementara untuk korban Covid-19 pemerintah melucurkan sebuah aplikasi android yang bernama Trace Together. Dimana dengan adanya aplikasi tersebut pemerintah dapat mengawasi kondisi terkini dari si korban.

Copyright©techbiz

Pengawasan melalui aplikasi android tersebut dilakukan dalam bentuk penelusuran (tracing),pelacakan (tracking), dan mengisolasi (fencing) pasien virus Corona. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pihak Menkominfo melalui siaran langsung di YouTube channel Kominfo kemarin Kamis,(26/3).

Baca juga; Aplikasi Google Ini Bisa Bikin Kamera HP Android Murah Makin Bening, Buruan Download!

Recananya aplikasi android Trace Together ini akan dipasang pada smartphone pasien virus Corona. Setelah itu akan dicatat bagaimana perkembangan kondisi korban selama 14 hari ke belakang. Tidak mengawasi aplikasi tersebut juga akan memberikan peringatan ke pada pasien apabila pasien tersebut melewati batas ruang isolasi.

Kerennya lagi, aplikasi android Trace Together ini juga mampu mendeteksi siapa saja yang pernah berada dalam satu lokasi dengan pasien positif Corona. Dan nantinya orang-orang tersebut akan mendapatkan notifikasi berupa SMS blast.

Metode pemantauan melalui aplikasi android ini juga dapat digunakan untuk memberikan imbauan kepada masyakarat untuk tetap menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing. Semua ini dilakukan untuk menghambat penyebaran virus Corona.

Baca juga; Dukung #DirumahAja, Aplikasi Android Premium Ini Digratiskan Buat Kalian!