Membidik Kelas Menengah, iPhone SE 2 Punya Bodi Belakang Berbahan Kaca?

0
997
Copyright©metronews

2018, Apple Akan Luncurkan iPhone SE 2 Punya Bodi Belakang Berbahan Kaca?

Eratekno.com – Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut Apple iPhone SE2 di rumorkan akan menjadi penerus iPhone SE. iPhone SE 2 di kabarkan akan berbekal sejumlah fitur baru. Smartphone ini akan hadir dengan bodi belakang berbahan kaca untuk mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Penggunaan bahan kaca pada model berhangkay terjangkau itu serupa dengan tiga model iPhone lain yang di luncurkan pada 2017 lalu yang juga berbalut bahan kaca di bagian belakang dan mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Pada jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, pengguna mengunggah gambar yang di klaim menampilkan sejumlah panel belakang untuk iPhone SE 2. Tak hanya itu, gambar ini juga menampilkan dokumen terkait panel belakang berbahan kaca.

Baca juga: LG dan Apple Bakal Kerjasama Suplai Panel OLED iPhone X !

Bagian belakang cenderung menggangu kemampuan teknologi pengisian daya nirkabel. Akan tetapi, perlu di ingat bahwa Apple belum meluncurkan iPhone SE2 secara resmi. Sementara itu, romur lain mengatakan bahwa iPhone SE2 akan hadir dengan layar 4 hingga 4,2 inchi.

iPhone SE 2 juga di dukung oleh prosesor A10 Fusion yang juga mendukung Apple iPhone 7 dengan CPU quad core. Tersedia dalam dua varian ruang penyimpanan yakni 32 GB dan 128 GB. Perangkat ini akan di bekali dengan baterai berkapasitas 1.700 mAh dan RAM 2 GB.

Copyright©teknokita

Untuk sisi kamera, Apple di kabarkan akan membekali iPhone SE2 dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Tak sampai di situ saja, smartphone besuatan Apple ini akan menggunakan iOS 11.x dan akan di pasarkan seharga USD400 atau setara dengan Rp 5,4 juta.

Baca juga: Sama-Sama Buatan Samsung, Layar iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Menurut rumor yang berdar sebelumnya di kalangan pemerhati industri teknologi, iPhone SE 2 yang hadir dengan harga terjangkau ini akan hadir secara resmi pada paruh pertama tahun 2018 ini.

Sementara itu, di kuartal ketiga 2017, menjadi vendor smartphone dengan keuntungan tertinggi yang tak lepas dari besarnya keuntungan yang di dapat Apple tiap satu unit iPhone yakni US$ 150 atau Rp 2 jutaan.

     Baca juga Doogee V, Smartphone Mewah Perpaduan iPhone X dan Samsung Galaxy S9