Menarik, Google Bakal Manjakan Pengguna dengan Hadirkan Aplikasi Podcast !

0
580
[email protected]

Ingin Manjakan Pengguna, Google Luncurkan Aplikasi Podcast ! Apa saja fiturnya

Eratekno.com – Podcast resmi Google telah diluncurkan. Dan kini para pendengar podcast dapat dengan mudah untuk mencari episode program yang diinginkan yakni dengan melalui sebuah aplikasi teranyat yang dirilis oleh Google. Dimana aplikasi episode program tersebut yang hanya tersedia di internet atau yang sering disebut dewngan podcast resmi yang dirilis oleh Google pada pertengahan Juni 2018 ini.

Baca Juga : Bagi Pemudik Jalur Darat, Pasang 5 Aplikasi Berguna ini di Smartphone Kamu !

Podcast biasanya sebuah rekaman asli video atau audio, tetapi banyak juga podcast yang berbentuk sebuah rekaman televisi, program radio, pertunjukan, video kuliahan atau acara lainnya. Seperti yang dikutip dari detikINET melalui Cnet, Kamis (21/6/2018) terdapat sejumlah fitur andalan yang terdapat pada aplikasi podcast yang dirilis oleh Google.

Google
[email protected]

Dengan mengusung kemajuan pada seluruh perangkat yang mampu disinkronisasi oleh asisten google serta rekomendasi personalisasi, adapun Google yang memberikan podcast kepada penggunanya sesuai dengan podcast yang kerap dilihat, atau sering dicari oleh para pengguna. Namun sayangnya, aplikasi keren ini masih belum bisa dinikmati bagi para pengguna iOS.

Namun bagi pengguna Android yang tak mempunyai aplikasi podcast, kini tak perlu lagi dibingungkan dengan pengguna pemutar musik Google dalam mencari serta mengatur podcast yang ingin didengarkan. Dan yang terbaru, aplikasi podcast Google ini memungkinkn untuk terintegrasi dengan Google Assistant serta speaker pintar yakni Google Home.

Baca Juga : Ini yang Ditunggu-tunggu,  3 Aplikasi Keren untuk Telepon Gratis ke Semua Operator !

Untuk memudahkan penggunanya dalam berlangganan, mengundung serta mengontrol pemutaran podcast lainnya, aplikasi podgast besutan Google ini telah menggunakan informasi terkait kebiasaan pengunanya dalam berlangganan serta mendengarkan podcast sehingga mampu memberikan rekomendasi personaliasi yang terbaik kepada para penggunanya.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk disinkronkan dengan banyak perangkat yang telah terhubung dengan Google Assistant sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk memberhentikan sementara podcast yang tengah didengarkan via telepon ganggam ketika dalam perjalanan serta dapat dilanjutkan kembali dengan melalui perangkat yang berbeda saat dirumah misalnya.

Aplikasi Podcast resmi buatan Google ini yang diluncurkan dengan lebih dari dua juta podcast serta tersedia secara global di lay Store dengan dukungan 47 bahasa.

Baca Juga : Wajib Baca, Performa Smartphone Kamu Jadi Lemot ? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini