Menarik, Tak Hanya Mobil Smartphone Juga Miliki Fitur Airbag Lho ! Seperti Apa

0
434
[email protected]

Tak Hanya Mobil, Smartphone ini Juga Punya Fitur Airbag ! Selengkapnya

Eratekno.com – Fitur keamanan seperti airbag yang biasanya disematkan didalam kendaraan roda empat guna mencegah terjadinya cedera yang parah terhadap pengendara. Dimana konsep tersebut yang juga ditujukan kepada perangkat mobile. Namun, disini fungsi tersebut bukannya untuk melindungi dari cedera,

Baca Juga : Daftar 3 Smartphone Canggih, Meluncur di Indonesia Bulan Ini ! Simak ya guys

melainkan untuk fitur mobile airbag digunakan untuk mencegah benturan keras yang mengakibatkan rusaknya smartphone. Seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (3/7/2018), dimana teknologi mobile aribag yang dibesut oleh Philip Frenzel, yakni seorang mahasiswa teknik di Jerman. Adapun case khusus yang dirancang mengguanakan kaki yang mirip seperti laba-laba saat smartphone mulai jatuh.

[email protected]

Dimana kaki-kaki tersebut yang terlihat lebih lunak guna mengurangi dampat jatuh dan memperkecil kemungkinan smartphone untuk bersentuhan dengan permukaan yang keras. Melalui video yang diunggah di YouTube, airbag pada smartpone tersebut yang terlihat muncul sebelum smartphone jatuh menyentuh permukaan.

Sementara di setiap ujung sudut perangkat, yang munucl objek lengkungan yang berguna untuk mencegah hantaman keras terhadap smartphone. Dikatakan, ide case ponsel dengan fitur airbagi mobile tersebut yang muncul berdasarkan pengalaman pribadi sang pembuatnya. Dimana pada suatu hari, iPhone Frenze yang tidak sengaja tergelincir dari saku jaketnya serta jatuh ke lantai.

Baca Juga : Wuih,, Smartphone ini Bakal Miliki 9 Kamera, Diperkenalkan Tahun ini ? Seperti apa

Sehingga layar menjadi hancur dan perangkat tidak dapat digunakan, meskipun layar yang telah rusak tersebut sudah diperbaiki. Atas insiden tersebut, ia mulai mendesain sesuatu yang dapat melindungi dari smartphone yang terjatuh. Usai beberapa kali percobaan, case unik tersebut yang mampu mendeteksi dengan baik jika smartphone terjun bebas sebab dilengkapi dengan adanya sensor.

Adapun alat keamanan tersebut yang dinamakan dengan Adcase. Sang pembuat Frenzel yang dikabarkan bakal mengusung kreasinta tersebut untuk dipatenkan ke Kickstarter. Diharapkan case aribag tersebut dapat bekerja seperti yang diharapkan, agar kelak dapat meminimalisir kerusakan pada smartphone oleh pengguna, yang secara tidak sengaja perangkatnya terjatuh atau terlempar.

Baca Juga : Begini tampilan Smartphone Misterius Dua Layar Nubia, Bernama Nubia Z18S ?