Mengandung Malware, Game Android di Play Store Ini Jangan Di Download

0
242
Copyright©Dgytal

13 Game Android di Play Store Mengadung Virus Berbahaya

Eratekno.com – Bagi pengguna smartphone android, pastinya mereka mengandalkan Play Store untuk mendownload beragam aplikasi maupun game yang mereka inginkan. Dimana ini merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh Google bagi para pengguna sistem operasi miliknya.

Namun ada informasi yang mengejutkan terkait Game Android yang ada didalam Play Store, dimana telah ditemukan sejumlah malware didalam layanannya tersebut. Terkait hal tersebut, Google pun langsung bertindak cepat untuk mengatasinya.

Baca juga: Game Android Assassin’s Creed Rebellion Tiba di Play Store, Sudah Coba?

Setidaknya, ada 13 game android yang di indikasi mengadung malware didalamnya, termasuk game simulasi mengendarai truk dan beberapa game serupa yang ada didalam bagian aplikasi yang populer tersebut.

Copyright©Twitter

Raksasa teknologi Google pun langsung menghapus Game Android tersebut setelah seorang peneliti mengklaim jika setidaknya ada sekitar 500.000 ribu pengguna yang sudah mengunduh game tersebut. yang berbahaya, aplikasi tersebut mengandung malware yang bisa menyusup masuk kedalam smartphone pengguna.

Baca juga: 3 Game Keren Yang Bisa Dimainkan Secara Offline Di Android

Seperti yang dilaporkan oleh NDTV menegaskan, jika malware yang ada didalam Game Android tersebut tidak hanya menunjukkan adanya fungsi yang tidak sah. Seperti sebuah kicauan yang diungkapkan oleh salah satu peneliti keamanan dari ESET bernama Lukas Stefanko, ia telah berhasil mengungkapkan secara detail tentang 13 aplikasi berbahaya yang ada di dalam Play Store.

Dan bahkan, ia juga mengklaim jika Game Android yang telah berisi malware tersebut sudah di download lebih dari 560 ribu kali. Yang menarik, aplikasi yang dicantumkan tersebut dibuat oleh satu developer, yakni Luiz Pinto.

NDTV Gadget juga menambahkan, jika aplikasi tersebut pada dasarnya disamarkan menjadi sebuah Game Android, namun nyatanya tidak berfungsi normal dan bisa ‘crash’ pada saat dijalankan nantinya. Dan yang tak kalah menarik, gambar thumbnail yang digunakan pada aplikasi ini terlihat cukup menggoda bagi para pengguna.

Baca juga: Punya Nyali? Coba Main 4 Game Android Bertema Zombie ini!