Tanya Kenapa ! Ponsel Kelas Atas Xiaomi Dibanderol Murah ?

0
688
xiaomi
[email protected]

Ini Alasannya, Mengapa Ponsel Kelas Atas Xiaomi Bisa Dijual Murah ?

Eratekno.comXiaomi yang dikebal lebih sering merilis produk-produk smartphone dengan harga miring. Bahkan, spesifikasi yang ditawarkan sering setara atau lebih tinggi dibanding dengan kompetitor sekelas, namun dibanderol lebih murah.

Begitu juga dengan smartphone flagship Xiaomi, seperti Mi Mix 2 yang dibanderol dengan 500 Euro di pasaran Eropa, yang hanya setengah dari harga Galaxy Note 8 atau iPhone X yang setara.

Baca Juga : Xiaomi Mi A1 Bakal Kebagian Update Android Oreo !

Bagaimana bisa, kemungkinan rahasianya terletak di model bisnis Xiaomi di China yang berbeda dari praktiknya di wilayah pasar lain.

Ponsel-ponsel Xiaomi yang menjalankan OS Android yang dilapis antarmuka ala Xiaomi, dengan MIUI. Di China, MIUI ini banyak disematkan iklan yang muncul di berbagai tempat di dalam antarmuka tersebut, tidak saat di lockscreen saja.

Xiaomi-MiMix2-
[email protected]

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Minggu (31/12/2017), bagi pengguna ponsel Xiaomi di China, iklan merupakan “fitur” yang sengaja disematkan sebagai bagian dari ponsel tersebut.

Baca Juga : Xiaomi Mi Max 3 Bakal Usung Layar 7 Inci dan Baterai 5.500 mAh !

Saking terlewat banyaknya iklan yang muncul melalui MIUI, beberapa pengguna di China yang memplesetkan nama antarmuka tersebut menjadi AdUi, kependekan dari adverdisement UI.

CEO Xiaomi Lei Jun yang pernah buka suara terkait kritikan soal penyaluran iklan lewat ponsel-ponsel Xiaomi di China yang disebut cukup mengganggu dan berjanji akan mengurangi penampakan iklan di antar muka Xiaomi tersebut.

Namun lucunya, ponsel Xiaomi yang beredar di luar China, termasuk Indonesia yang tidak menampilkan iklan. Hal tersebut memang terlihat menyebalkan yang hanya merecoki para pengguna yang beradar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Xiaomi yang belum lama ini juga telah menelurkan produk terbaru, yakni Redmi 5A yang dibanderol sangat murah, bahkan lebih murah dari negeri asalnya.

Redmi 5A yang dibekali dengan layar sebesar 5 inci (HD), chip Snapdragon 425, RAM 2GB disokong dengan memori internal sebesar 16GB dengan opsi tambahan slot micro SD.

Smartphone tersebut yang diperkuat dengan baterai sebesar 3.000 mAh, dengan dukungan dual SIM serta kamera 13MP dan untuk kamera depan 5MP.

Baca Juga : Begini Cara Memperkuat Sinyal 4G Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan!