Mengejutkan, Dua Petinggi Xiaomi Undurkan diri dari Perusahaan, Ada Masalah apa ?

0
289
[email protected]

Tiba-tiba, Dua Pendiri Xiaomi Hengkang dari Perusahaan, Ada Apa ?

Eratekno.com – Perusahaan teknologi yang berasal dari negeri Tiongkok, Xiaomi yang kini telah mempersiapkan diri guna menawarkan saham perdana (initial public offering IPO) di bursa Hong Kong. Dimana IPO Xiaomi yang disebut-sebut merupakann IPO dengan nilai fantastis di tahu 2018.

Baca Juga : Xiaomi Kembali Goda dengan Teaser Baru, Hadirkan Redmi S2 atau Surge S2 ?

Namun sayangnya, disaat kabar yang menggembirakan tersebut, Xiaomi yang kini disebut-sebut justru ditinggalkan oleh dua pendirinya. Demikian kabar yang diterima oleh Tekno Lpitan6, dari laman Technode, Senin (7/5/2018). Kabar yang diterima melalui surat internal perusahaan tersebut yang dikirimkan secara langsung oleh CEO Xiaomi yakni Lei Jun kepada para karyawannya, 27 April lalu.

[email protected]

Dimana kedua dari Xiaomi tersebut yang hengkang dari jabatannya di perusahaan adalah Zhou Guangping dan Huang Jiangji. Dalam surat itu, juga diumumkan jika Chief Financial Office (CFO) Xiaomi Chew Shou Zi yang bakal menggantikan jabatan sebagai Senior Vice President.

Berdasarkan keterangan Lei, kedua co-founder Xiaomi tersebut yang memilih hengkang dari perusahaan sebab adanya alasan personal. Meski demikian, ada sejumlah media yang menyatakan jika kedua pendiri Xiaomi tersebut yang hanya berperan virtual di perusahaan sehingga fungdi dari keduanya sudah lama dikesampingkan.

Baca Juga : Samsung Tantang Xiaomi dan Asus, dengan Rilis Galaxy J7 Duo, Dibanderol Rp 3 Jutaan…

Bagaimanapun, dalam surat internal tersebut, Lei Jun yang telah mengucapkan terima kasih kepada Zhou Guangping sebab sudah meletakkan landasan penting untuk pengembangan smartphne Xiaomi hingga kini. Lei Jun yang memberikan pujian terhadap Huang Jiangji sebab sudah turut merintis banyak layanan serta strategi Xiaomi, termasuk dengan cloud dan internet of things (ioT).

Perlu diketahui, di Xiaomi Zhou merupakan Direktur dari Tim Mi Phone. Dia bergabung dengan Xiaomi usai sebelumnya menjabar sebagai Direktur Snior Riset dan Pengembangan Motorola Beijing. Sedangkan untuk Huang Jiangji, yang sebagai penanggung jawab untuk mengembangkan MiTalk. Sebelumnya ia juga turut mendirikan Xiaomi, yang bekerja di Microsoft.

Lantas, Chew Shou Zi yang saat ini menjabar sebagai Senior VP Xiaomi yang merupakan salah satu warga dari Singapura, yang bergabung dengan Xiaomi sejak tahun 2015 silam.

Baca Juga : Sempat Tertunda, Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 7 Terungkap ? Kapan Rilis di Indonesia