Mengejutkan! Sudah Berumur 4 Tahun, Xiaomi Redmi 1 S Terima Update MIUI 9

0
1080
Xiaomi Redmi 1S
copyright©Gpatex

Smartphone Lawas Xiaomi Redmi 1S Terima Update MIUI 9

Eratekno.com – Baru-baru ini kabar gembira datang untuk para pengguna smartphone lawas milik Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 1S. Pasalnya smartphone yang sudah berusia 4 tahun itu telah resmi mendapatkan update MIUI 9, akan tetapi masoh berbasis Android 4.4 kitkat.

Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat smartphone Xiaomi Redmi 1S ini sudah berumur lebih dari 4 tahun dan hanya di bekali dengan RAM berkapasitas 1 GB saja. saat ini Xiaomi Redmi 1S dapat menikmati fitur canggih seperti split screen, Dual Apps, Search Apps, Cards dan masih banyak lain.

Seperti di ketahui, Xiaomi Redmi 1S ini mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci dan di lindungi oleh AGC Dragontrail.

Baca juga: Coolpad Gugat Xiaomi Ke Meja Hijau, Kenapa?

Di awal peluncurannya, Xiaomi Redmi 1S ini memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan antarmuka MIUI v5 saat pertama kali di rilis.

Untuk performa yang di tawarkan oleh smartphone Xiaomi Redmi 1S ini cukup bertenaga di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdrogon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,6GHz yang di padukan dengan memori RAM berkapasitas 1 GB dan di dukung pengolah gradfis yang mumpuni dari Adreno 305.

Xiaomi Redmi 1S
copyright©GSMArena

Dari sisi penyimpanan smartphone Xiaomi Redmi 1S ini juga cukup menarik di kelasnya dengan dukungan memori internal berkapasitas 8GB yang di lengkapi dengan slot microSD untim ekspansi memori eksternal.

Baca juga: Ternyata Xiaomi Mi Mix 2S Pertama Adopsi Snapdragon 845 ?

Konektivitas yang di tawarkan smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini juga cukup lengkap dengan hadirnya GPS, 3G HSPA, dual SIM , port microUSB, Bluetooth, dan WiFi.

Di lansir dari GSM Arena pada Selasa (30/1/2018), smartphone Xiaomi Redmi 1S di bekali dengan baterai berkapasitas 2000mAH.

Untuk segi kamera smartphone Xiaomi Redmi 1S ini di persenjatai kamwra belakang beresolusi 8 MP autofocus apertute f/2.2 yang menggunakan sensor BSI (Back Side Iluminated) yang di padukan dengan lensa 28mm, LED flas dan di dukung kamera depan 1,3 MP.

  Baca juga Kantongi Sertifikat TKDN, Xiaomi Siap Luncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia