Menguak Kecanggihan Fitur Andalan Dual Aperture di Kamera Galaxy S9 !

0
347
[email protected]

Mengupas Fitur Canggih Dual Aperture di Kamera Galaxy S9 !

Eratekno.comSamsung yang secara resmi telah memperkenalkan smartphone anya r premiumnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Barcelona, Minggu (25/2/2018) Spanyol. Tekno liputan6 yang ikut  langsung menghadiri momen besar tersebut.

Dapat dipastikan ada beberapa peningkatan yang tetap dihadirkan oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut untuk ponsel besutannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Salah satu dan yang paling utama yakni tentang kecanggihan kamera Galaxy S9.

Baca Juga : Samsung Patenkan Perangkat Wireless Charging Inovatif, Seperti Apa?

Seperti yang telah beredar dalam rumor sebelumnya, kini terungkap jika Galaxy S9 yang mempunyai satu kamera utama sebesar 21MP. Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus yang dibekali dengan dua kamera ganda yakni 12MP dengan dilengkapi lensa telephoto dan wide-angle yang dapat menghasilkan efek bokeh atau live focus.

[email protected]

Seperti kabar Samsung yang melalui tiga video yang telah diposting melalui channel YouTube mereka sebelumnya, dimana kamera Galaxy S9 yang mengusung dengan tiga fitur andalan utama. Director of Product Marketing Samsung Jonathan Wong, yang menyebutkan jika kamera Galaxy S9 dan S9 Plus yang mempunyai kemampuan paling canggih untuk era masa kini.

Jonathan yang menjelaskan untuk fitur andalan yang pertama, dimana kamera smartphone ini yang dibekali dengan kamera berkemampuan dual aperture yang dapat digunakan dalam kondisi yang minim cahay kektika memotret.

Baca Juga : Meluncur di Barcelona, Berikut Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia

Jika diibaratkan cara kerja dual aperture ini layaknya cara melihat mata manusia. “Mata manusia bisa beradaptasi dengan cepat sesuai dengan situasi dan kondisi pencahayaan. Begitu pun dengan kamera Galaxy S9 dan S9 Plus,” kata Jonathan di panggung.

Dual aperture Galaxy S9 adalah f1.5. dengan setting ini, kamera Galaxy S9 yang mempunya bukaan besat untuk mengakomodasi foto dalam kondisi yang minim cahaya. Dengan adanya aperture besar (f1.5) pada galaxy S9 ini yang pertama kalinya hadir pada smartphone. Yang bertujuan untuk menghadirkan fotografi low light yang lebih baik.

Sebab kamera Galaxy S9 yang tak mengusung adanya fotografi dalam kondisi minim cahaya, Samsung yang mengusung aperture kedua yakni f2.4 agar dapat memotret dengan baik dalam kondisi cahaya normal.

Baca Juga : Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !