Menguntungkan Banget, Begini Cara Dapat Uang Mudah Dari Youtube!

0
698
Copyright©NDTV Gadget

Tips Mendapat Uang Dari Youtube

Eratekno.com – Situs Youtube memang saat ini memang terus berkembang dengan berbagai konten menarik muncul setiap harinya. Selain sebagai media hiburan, Youtube ini juga bisa dimanfatakan sebagai ladang mendapatkan uang juga lho.

Caranya cukup mudah, yakni anda hanya cukup menjadi konten kreator atau Youtuber saja. Nah salah satu Youtuber asal Indonesia yang terkenal adalah Raditya Dika, dimana menurut data dari CNBC Indonesia ia mampu meraup keuntungan hingga USD 46 Ribu atau setara dengan Rp 623 juta pertahun.

Baca juga: Cara Streaming Youtube Dengan Hemat Baterai!

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube ini? nah laman Dailiy Star memberikan sebuah tulisan mengenai tahapan tahapan secara sederhana. Yuk simak dibawah ini.

Misi pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendapatkan viewer dan subscriber sebanyak mungkin. Tercatat, ada sekitar 5 miliar video yang dilihat setiap hari oleh sekitar 300 juta pengujung Youtube.

Copyright©CNBCindonesia

Untuk meraih target tersebut, maka anda perlu membuat sebuah konten yang menarik dan juga menguploadnya secara teratur rapi. Jika semakin banyak pengunjung, maka iklan pun bakal segera datang ke channel anda.

Baca juga: Smartphone Android Oreo ini Harganya Rp 1 Jutaan, Mau?

Iklan bakal datang ke channel Youtube anda jika mengaktifkan fitur Monetisasi. Iklan tersebut bakal hadir di awal video dan di tenggah yang biasanya dalam bentuk Pop-Up. Untuk mendapatkan hal ini, maka pemilik channel Youtube harus memiliki paling sedikit 10 ribu view.

Nah untuk penghasilan yang didapat dari iklan Youtube ini sekitar USD 1,5 (setara Rp 20.464) per 1000 view. jika anda sukses mendapatkan jumlah 1 juta view, maka anda bisa mendapatkan USD 1500 atau setara Rp 20, 47 jutaan. Jadi prinsipnya, semakin banyak pengunjung semakin baik pula.

Namun perlu di ingat, tak semua konten yang kita posting bakal menghasilkan uang. Para pembuat konten Youtube memang berpeluang mendapatkan 67% dari pendapatan iklan, namun kebanyakan yang terealisasi hanya 15% saja,karena banyak pengunjung yang melewatkan atau skip iklan tersebut.

Bagi para creator konten Youtube pemula, maka anda harus bisa membuat video berduarasi pendek, Original, dan mudah di ingat. Manfaatkan juga sosial media sebagai bahan promosi channel Youtube Anda.

Baca juga: Fitur Miniplayer Youtube Dirilis, Ini Lho Fungsinya!