Menjajal Kemampuan SPC L53 Selfie, Smartphone Dual Camera Selfie dengan Harga Cuma Sejutaan

0
2317
SPC L53 Selfie
[email protected] bisnis indonesia

SPC L53 Selfie, Ponsel Dual Selfie Camera dengan Dukungan Efek Bokeh Seharga Rp 1 Jutaan

Eratekno.com – Sepertinya trend kamera selfie yang lebih fokus pada segmen konsumen kelas menengah akan segera berakhir pada tahun ini. Pasalnya saat ini mendapatkan smartphone selfie dengan kamera ganda (dual-camera) dengan dukungan efek bokeh dengan harga sekitar Rp 1 jutaan tak lagi menjadi perkara yang sulit.

Salah satu ponsel selfie dengan kriteria tersebut yakni SPC L53 Selfie. Nampak dipersenjatai dengan dual camera selfie beresolusi 8 MP dan 2 MP lengkap dengan LED Fash, pengguna dapat mengabadikan gambar denga lebih tajam pada kondisi minim cahaya. Untuk kamera belakangnya sendiri dihadirkan kamera berkekuatan 13 MP.

Baca juga : Siapa Berminat? Ini Nih Smartphone SPC Kamera Selfie Ganda Seharga Rp 900 Ribu

Dengan banderol yang sama dengan Xiaomi Redmi 5A tentu L53 Selfie ini menjadi smartphone yang layak diperhitungkan. Meski dibanderol dengan harga ringan, namun smartphone ini memiliki desain yang tak kalah ciamik dengan smartphone lain dengan harga Rp 1,5 juta ke atas. Layar sentuh kapasitif yang terbentang 5,5 inci HD menjadi nilai jual utama dari perangkat ini.

SPC L53 Selfie
[email protected]

Apalagi SPC S53 Selfie juga nampak menggemaskan dengan desain 2.5D Glass yang berbalut warna putih pada sekeliling layar. Selain itu varian warna Rose Gold yang ditampilkan pada smartphone ini semakin mempertegas kesan cantik dan mewah. Terlihat pula pada bagian bawah layar terdapat tiga tombol navigasi dan pada bagian atas terdapat kamera serta sejumlah sensor penting.

Pada sisi kanan sendiri terdapat slot kartu microSD dan nama SIM Hybrid, lalu sisi yang sama juga memperlihatakan tombol daya serta pengatur volume. Pada baian atas dibenamkan port audio 3.5 mm dan port microUSB diletakkan dibagian bawah. Sedangkan dibagian belakang memperlihatkan kamera dan lampu kilat LED dengan format horizontal pada sudut kiri atas. Diletakkan pula sensor sidik jari dibagian tengah dan dibawah speaker terdapat logo SPC.

Baca juga :  SPC Siapkan Smartphone Penantang Xiaomi Redmi 5A, Seperti Apa?

Kemudia untuk software L53 Selfie ini menggunakan platform Android Nougat. Selain menggunakan walpaper yang berbeda, perangkat ini disusun dengan format grid horisontal, sehingga untuk melihat semua ikon aplikasi, pegguna dapat menggeser ke samping kiri dan kanan. Pada Smartphone SPC ini juga dibekali dengan aplikasi lokal mulai dari Bada Kitam Note dan Call Firewall.

Sementara itu untuk hardware, SPC L53 Selfie dibekali denga prosesor Spreadtrum quad core 1.3 GHz. Untuk mendukungnya, smartphone ini juga dipersenjatai denga RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal 16 GB. Pada panel belakangnya memiliki sensor pemindai sidik jari dan untuk mendukung seluruh aktivitasnya juga dibenamkan daya baterai dengan kapasitas 2.500 mAh.

Bca juga : Buruan Serbu, Shopee Gelar Diskon Besar-Besaran Hingga 90% di ‘Mega Electronics Sale’