Menjelang Peluncuran, Nokia X71 Muncul di Geekbench Dengan Snapdragon 660!

0
320
Copyright©XTmobile

Nokia X71 Akan Meluncur 2 April 2019

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek HP Nokia ini dikabarkan akan meluncurkan sebuah perangkat baru yang bakal menyandang nama sebagai Nokia X71. Dimana Smartphone ini kabarnya akan meluncur pada tanggal 2 April 2019, besok di sebuah acara menarik di Taiwan, yang diduga kuat akan merilis perangkat tersebut di pasar global sebagai Nokia 8.1 Plus.

Baca Juga : Punya Kamera 48MP, Nokia X71 Akan Diluncurkan Bulan Depan!

Menjelang peluncuran-nya, Smartphone terbaru perusahaan Finlandia ini sendiri telah muncul di sebuah situs Geekbench dengan model nama sebagai ‘HMD Global Nokia X71’ dan menyebutkan chipset yang akan digunakan sang perangkat. Menurut laporan yang ada, Smartphone ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 660 sebagai dapur pacu-nya dan dikombinasikan bersama RAM hingga 6 GB untuk meningkatkan performa-nya.

Copyright©Geekbench

Nokia X71 sendiri juga diketahui mengadopsi Android 9 sebagai sistem operasinya, yang kemungkinan Andoid One dengan fitur kekinian. Selain itu, dalam laman Geekbench sendiri juga mengungkapkan skor pengujian yang diperoleh sang perangkat mencapai 1455 poin untuk pengujian single-core dan 5.075 poin untuk pengujian multi-core.

Sebelum Nokia X71 muncul di laman pengujian Geekbench, Smartphone ini juga pernah diungkapkan dalam sebuah bocoran dengan menyebutkan, bahwa sang vendor akan menyematkan dukungan tiga kamera belakang. Namun, jika diketahui dari render yang sempat dibagikan oleh @OnLeaks telah menyebutkan, bahwa Nokia X71 a.k.a Nokia 8.1 Plus akan membawa dukungan kamera ganda di bagian belakang. Bahkan, perangkat ini juga akan menampilkan layar seluas 6.2 inci be-resolusi Full HD+.

Menariknya lagi, salah satu sensor kamera belakang perangkat ini diketahui memiliki resolusi cukup tinggi, yakni 48MP dengan lensa ZEISS, serta di sudut kiri atas layarnya terdapat kamera selfie dalam layar. Kendati demikian, jika Nokia X71 dengan Snapdragon 660 ini adalah versi global Nokia 8.1 Plus, maka cukup aneh, pasalnya pendahulunya menggunakan Snapdragon 710. Namun, untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu saja kehadirannya pada tanggal 2 April 2019, besok.

Baca Juga : Buruan Beli, 3 Smartphone Android Nokia Dapat Potongan Hingga Rp 1.5 juta!