Menkominfo Hadirkan Fitur Baru Bagi Pengguna WhatsApp Indonesia

0
123
Copyright©warta ekonomi

WhatsApp Indonesia Punya Fitur Hadapi Isu Corona

Eratekno.com – Jumlah korban Covid-19 atau virus Corona dari hari ke hari terus bertambah. Munculnya virus ini memang cukup meresahkan banyak orang. Dan kini virus tersebut juga sudah mulai masuk ke Indonesia. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban virus Corona ini, Kementrian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo berencana untuk merilis fitur baru pada aplikasi WhatsApp.

Tujuannya di adakan fitur bernama Chatbot ini adalah untuk meminimalisir berita hoax. Seperti yang kita tahu jika akhir-akhir ini banyak sekali berita hoax tentang Covid-19 beredar luas. Mirisnya para pengguna smartphone tidak menyaring berita itu terlebih dahulu, bahkan ada yang langsung menyebarkannya tanpa mencari informasi tentang kebernaran berita tersebut.

Baca juga: Wajib Dicoba,  Begini Cara Aktifkan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

Kabarnya fitur bernama chatbot ini akan dirilis dalam waktu dekat ini. Namun sayangnya Ferdonandus Setu selaku Kepala Biro Humas Kemkominfo belum memberikan kelanjutan dari rencana tersebut. Diharapkan rencana tersebut segera ter-realisasikan supaya para pengguna WhatsApp di Indonesia dapat menerima informasi yang tepat dan akurat mengenai perkembangan virus Corona di Tanah Air.

Copyright©Oketekno

Disamping itu pihak Kemkominfo dan pemangku saat ini sudah melakukan persiapan mekanisme tracking dan protokan untuk menyebarkan informasi public yang terpercaya melalui aplikasi Whatspp. Kenapa WA menjadi pilihan Kemkominfo? Padahal saat ini ada banyak sekali aplikasi chatting yang tidak kalah canggihnya?

Baca juga : Bukti Ini Tunjukkan WhatsApp Ternyata Bikin Smartphone Bermasalah, Masih Mau Pakai?

Sudah menjadi hal wajar jika Kemkominfo menjadikan WhatsApp sebagai sarana untuk berbagi informasi akuran lantaran aplikasi ini sudah digunakan lebih dari rausan ribu orang. Terlebih saat ini aplikasi yang identic dengan warna hijau tersebut menjadi aplikasi terpopuler bagi para pengguna smatphone.

Rencana pembangunan  fitur baru pada aplikasi WhatsApp ini rupanya mendapat sambutan baik dari para petinggi aplikasi lain. Bahkan induk perusahaan seperti Google, Apple, Microsoft hngga Twitterpun ikut bekerja sama dalam memberantas berita hoax mengenai Covid-19 ini.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Penghancur Pesan Otomatis, Mau Coba?