Menyasar Segmen Menengah, Honor 7A Usung Dual Kamera dan Dua Pilihan RAM

0
429
honor 7a
[email protected]

Diluncurkan dengan Harga Rp 1,7 Jutaan, Honor 7A Bidik Segmen Menengah

Eratekno.com – Honor yang merupakan sub merek dari vendor Huawei kini menambah persaingan di pasar smartphone. Salah satu produsen gadget yang beberapa hari ini menjadi perhatian tersebut diektahui pada hari Senin, 2 April 2018 secara resmi meluncurkan smartphone generasi terbarunya. Perangkat dengan nama Honor 7A ini bakal membidik segmen kelas menengah.

Jika dilihat, sebenarnya perangkat 7A ini mempunyai kemiripan dengan Honor 8 Pro yang hadir dengan balutan material logam. Selain itu pada perangkat terbaru Honor ini juga sudah mengadopsi aspek rasio layar 18:9 dan nampak bezel tipis dibagian atas dan bawah layar.

Baca juga : Smartphone Ramping Tahan Banting, Honor 7X Tak Tergores Meski Dijatuhkan Berkali-Kali

Kemudian pada sisi pengambilan gambar, Honor 7A dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel. Pada kemera selfie ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang dapat memindai hingga 1.204 fitur wajah. Ada pula mode beautification serta dukungan lampu kilat soft LED flash yang dapat digunakan sesuai dengan kondisi cahaya.

Beralih pada sisi belakang, di sisi punggung ini Honor menyisipkan sepasang kamera yang ditempatkan secara vertikal. Kamera ganda (dual-camera) tersebut masing-masing memilki resolusi 13 megapiksel sebagai sensor utama dan sensor skunder 2 megapiksel yang digunakan unuk menangkap objek secara lebih detail dan tajam. Pada bagian punggung atau tepatnya dibawah kamera juga disematkan fitur keamanan pemindai sidik jari.

honor 7a
[email protected]

Sedangkan untuk jeroannya, Honor membekali ponselnya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan disokong dengan dua pilihan RAM yakni 2GB atau 3GB serta disandingkan dengan ruang penyimpanan internal 32GB. Guna mendukung aktivitas sehari-hari, 7A ini dibekali dengan daya baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Baca juga :  Kantongi Sertifikasi, Honor 7A Segera Meluncur ! Apa Saja Keunggulannya ?

Sementara itu Honor 7A sendiri memiliki desain dengan dimensi 152,4 x 73 x 7,8 mm. Bagian depan sendiri berupa layar kaca melengkung HD + 2,5 yang terbentang seluas 5,77 inci. Untuk performanya, ponsel ini mengandalkan sistem operasi (OS) Android Oreo. Dan konektovitas pendukung lainnya diantaranya 4G/LTE VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2, dan GPS + GLONASS.

Hingga saat ini perangkat terbaru Honor ini telah resmi dipasarkan mulai hari ini Selasa, 3 April 2018 di Tiongkok. Unuk harganya sendiri sang vendor membanderol perangkatnya ini seharga 126 dollar Amerika Serikat (AS) (RAM 2GB) atau setara Rp 1,7 jutaan serta 158 dollar AS (RAM 3GB) atau setara Rp 2,2 jutaan.

Baca juga : Baru Luncurkan Honor 9 Lite, Yuk Intip Cara Honor Jadikan Ponsel Selfienya Terdepan di Pasar Indonesia